DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Senin, 30 September 2013 10:07 WIB
Kesbang Polinmas Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bagi Organisasi Wanita Kota Dumai

Dumai -- Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbang Polinmas) Kota Dumai menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan bagi organisasi wanita Kota Dumai, Selasa (24/9) di Ballroom Hotel Comfort. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, Drs. Said Mustafa, MSi dan diikuti oleh 200 orang peserta dari forum Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Organisasi Kewanitaan se Kota Dumai. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kota Dumai, Hj. Nefi Agustina, Ketua DWP Kota Dumai, Hj. Syarifah Rafida dan tamu undangan lainnya.

Wawasan kebangsaan, menurut Sekda dalam sambutannya dapat diartikan sebagai sudut pandang yang mengandung kemampuan seseorang atau sekelompok orang untuk memahami jati diri dan bertingkah laku sesuai dengan falsafah hidup bangsa dalam lingkungan internal dan eksternal.

"Wawasan kebangsaan dapat menentukan cara bangsa mendaya-gunakan kondisi geografis, sejarah, sosio budaya, ekonomi, politik serta pertahanan dan keamanan negara dalam mencapai cita-cita dan menjamin kepentingan nasional. Peran wanita sebagai salah satu komponen bangsa dalam kerangka wawasan kebangsaan guna mencapai masyarakat yang adil dan makmur tidak dapat dipinggirkan saat ini, kontribusi wanita faktanya memang menghujam lekat sejak dulu saat pergerakan kemerdekaan Indonesia yang sedang tumbuh dan berkembang", papar Sekda.

Wawasan kebangsaan Indonesia merupakan kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berkembang dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia yang diikrarkan pada Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 sebagai tekad perjuangan yang merupakan konvensi nasional tentang pernyataan eksistensi bangsa Indonesia satu nusa satu bangsa dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Kepala Kesbang Polinmas Kota Dumai, Drs HM. Abduh mengatakan tujuan sosialisasi wawasan kebangsaan bagi organisasi kewanitaan se Kota Dumai ini agar dapat menambah wawasan dan pengetahuan sehingga dapat disampaikan kepada keluarga dan lingkungan tempat tinggalnya. "Sasaran kegiatan ini memang ditujukan untuk para ibu dan diharapkan apa yang diperoleh dalam sosialisasi ini dapat diaplikasikan serta menambah wawasan bagi keluarga khususnya dan masyarakat pada umumnya," harap Abdul.

Dibaca 750 kali
Penulis/Editor : oprpde1 / oprpde1
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif