DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Senin, 16 September 2013 11:14 WIB
Pemko Dumai Berencana Membangun Masjid Mini Di Taman Bukit Gelanggang

Dumai -- Melalui Dinas Tatakota, Kebersihan dan Pertamanan (DTKP) kota Dumai, Pemerintah Kota Dumai berencana mendirikan Masjid berukuran mini di Taman Bukit Gelanggang yang diperuntukkan bagi masyarakat Kota Dumai dan ini sudah dalam tahap proses memulai pekerjaan. "Dalam waktu dekat ini akan dimulai pengerjaannya, dan masjid ini diperuntukkan sebagai rumah ibadah bagi masyarakat yang sedang berlibur atau menghabiskan waktu di taman kota", ucap Wako.

Pembangunan Masjid ini dianggarkan sebanyak Rp 12 miliar dan ditargetkan selesai hingga 2014 mendatang. Wako berharap dapat bermanfaat banyak bagi masyarakat, disamping bisa juga dijadikan salah satu objek kunjungan rekreasi warga. "Masjid ini kita bangun agar masyarakat yang sedang berada di areal Dumai Central Park dapat langsung beribadah ketika waktu sholat sudah masuk sebagai kewajiban seorang muslim", terang Wako. Selain itu, masjid ini diharapkan juga dapat meningkatkan motivasi bagi generasi muda dengan memanfaatkannya melakukan berbagai kegiatan positif seperti pengajian, pelatihan dan kegiatan yang berguna lainnya.

Sejauh ini, Pemerintah Kota Dumai terus mengintensifkan pembangunan di lokasi Dumai Central Park dengan melakukan berbagai pekerjaan penambahan sarana dan fasilitas umum, diantaranya air.mancur, taman olahraga, panggung seni dan lain sebagainya. Diketahui saat ini, di lapangan taman kota ini hampir pada sore hari dipenuhi warga yang membawa keluarga dan anak untuk berkumpul dan menghabiskan liburan dan rekreasi. Di lokasi ini juga direncanakan taman kuliner sebagai pusat jajanan makanan dan minuman masyarakat serta berbagai hiburan permainan anak-anak. "Rencana memaksimalkan pembangunan Dumai Central Park ini tentu saja membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak dan elemen masyarakat Dumai dalam rangka percepatan penyediaan sarana hiburan dan rekreasi keluarga", imbuh Wako.

Dibaca 894 kali
Penulis/Editor : oprpde1 / oprpde1
 


 Komentar :

1. iqbal (Senin, 16 September 2013 16:14:08 WIB)
asli tindakan yang tidak cerdas.mesjid Habiburrahman khan dekat sekali dg Taman Gelanggang, buat apa lagi bangun mushola disana. lebih baik digalakkan sholat ke habiburrahman lah.

2. salman khan (Senin, 16 September 2013 16:21:14 WIB)
saudrah-saudrah jangan dukung saudrah...itu gak bnar

 ( Komentar berita ini telah ditutup! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif