DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Kamis, 22 Agustus 2013 09:29 WIB
Pemko Gelar Upacara HUT Pramuka

Dumai -- Memperingati HUT Pramuka ke-52, Pemerintah Kota Dumai menggelar upacara di halaman eks Kantor Walikota Jalan HR. Soebrantas Selasa (20/8). Turut mengikuti upacara Sekda Dumai Drs. Said, Ketua Kwartir Cabang Dumai Drs. H. Amiruddin MM, Ketua Kwartir Ranting Dumai Timur Alamsyah, Ketua Kwartir Ranting Dumai Oktal BA, Sejumlah Kepala SKPD dan seluruh pengurus dan anggota Pramuka se-Kota Dumai. Tema yang diangkat pada peringatan Hari Jadi Pramuka tahun ini yaitu "Wujudkan Bangsa Yang Berkarakter dan Bermartabat Melalui Gerakan Pramuka".

Membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Walikota Dumai yang bertindak selaku inspektur upacara mengucapkan selamat hari Pramuka yang ke-52. Wako berharap peringatan Hari Pamuka ini dapat lebih mendorong perkembangan dan dan kemandirian gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih baik, sehingga dapat menjadi warga negara yang bertanggung jawab serta calon pemimpin bangsa yang lebih handal. "Peranan gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal yang bertujuan untuk membentuk kaum muda berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan dan meningkatkan keterampilan untuk itu kerjasama dengan berbagai pihak sangat diharapkan," ucap Wako.

Gerakan Pramuka telah berhasil memperbaharui sistem pendidikan kepramukaan dan telah memiliki kurikulum baru, sistem akreditasi gugus depan serta sertifikasi dan lisensi para pembina. "Sistem pendidikan kepramukaan yang baru telah masuk tahap uji coba yang nantinya akan diberlakukan secara nasional," tutur Wako. Untuk itu diharapkan kepada seluruh anggota pramuka lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kwartir Cabang Dumai dianugrahkan piagam peringkat III terbaik tahun 2013 di bidang pembinaan anggota muda, serta penghargaan Lencana Melati yang pertama kali diterima oleh anggota dewasa kwartir cabang Kota Dumai. Sementara Ketua Kwarcab Pramuka Dumai, Drs. H. Amiruddin MM, dianugerahkan piagam penghargaan peringkat III terbaik tahun 2013 bidang pembinaan anggota muda dari Kwarda Pramuka Provinsi Riau.

Dibaca 888 kali
Penulis/Editor : oprpde1 / oprpde1
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Kamis, 21 Juni 2018 11:50 WIB
Upacara Gabungan Pasca Cuti Bersama Idul Fitri 1439 H.

Kamis (21/6/2018) ini menjadi hari pertama Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali masuk kerja, setelah libur panjang karena cuti bersama
Lebaran Idul fitri 1439 H. Untuk di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, semua ASN akan
dikumpulkan pada Kamis ...(selengkapnya)

Jum'at, 27 April 2018 12:20 WIB
Bertindak Sebagai Irup, Walikota Dumai Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Dumai Ke 19.

DUMAI – ...(selengkapnya)

Senin, 14 Agustus 2017 13:43 WIB
Generasi Muda Disiplin Penggunaan Media Sosial, Pesan Wako Pada Upacara Hari Pramuka Ke 56

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Dumai, pagi ini menggelar apel
besar dalam rangka memperingati hari pramuka ke-56 Gerakan Pramuka
Tingkat Nasional di Lapangan Upacara Asrama Kodim 0320 Dumai. Dengan
Mengusung Tema "Bekerja untuk Kaum ...(selengkapnya)

Jum'at, 23 Desember 2016 11:41 WIB
Upacara PHI, Hari Nusantara, Hari Bela Negara & Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional

Upacara yang dipimpin langsung oleh Walikota Dumai dalam Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 88, Hari Nusantara ke 17, Hari Bela Negara dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2016 di Kota Dumai berlangsung di ...(selengkapnya)

 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif