DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Jum'at, 21 Juni 2013 09:16 WIB
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Diselimuti Kabut Asap

Dumai -- Upacara dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Hari Koperasi ke-66 dan Hari Kesadaran Nasional Bulan Juni Tahun 2013 dilaksanakan dalam kondisi kabut asap. Upacara ini merupakan upacara gabungan yang melibatkan para PNS Pemda. Kota Dumai, TNI, POLRI dan mahasiswa. Upacara digelar di lapangan eks kantor Walikota Dumai lama, Jl. Soebrantas yang dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, Eko Siwi Iriyani, SH.
Dalam pidato Menteri Lingkungan Hidup RI yang dibacakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, Kementerian Lingkungan Hidup mengusung tema “Ubah Perilaku dan Pola Konsumsi Untuk Selamatkan Lingkungan”. Tema ini selaras dengan tema yang dikeluarkan oleh Badan Lingkungan Hidup Dunia, United Nations Environment Programme (UNEP), yaitu “Think.Eat.Save”.
Selama pelaksanaan upacara, baik para peserta, tamu, pimpinan maupun pembina upacara mengenakan masker karena kondisi kabut asap yang telah beberapa hari melanda Kota Dumai.
Berdasar data yang dikutip dari Okezone (18/6/2013), menurut data terakhir Badan Meteorologi, Klimatoligi dan Geofisika (BMKG) terdapat 106 titik api yang menyebar di 12 kabupaten dan kota di Riau. Terbanyak di Kabupaten Pelalawan yakni sebanyak 26 titik api. "Lainnya menyebar di Rohil, Siak, Inhu, dan kabupaten/kota lainnya," kata staf BMKG Pekanbaru, Tri Puriyanti. Data satelit NOA 18, Riau memang merupakan daerah paling banyak titik api ditemukan di Pulau Sumatera. Seluruh Sumatera terdapat 113, namun terbanyak di Riau berjumlah 106. Dari kutipan Detik.com (20/6/2013), menurut Menteri Kehutanan RI, Zulkifli Hasan, kira-kira 80% titik api berasal dari area pertanian dan perkebunan, sedang 20% di area hutan.
Walaupun dalam kondisi berasap, para peserta tetap bersemangat dan apel tetap dilaksanakan dengan waktu pelaksanaan dipersingkat.

Dibaca 810 kali
Penulis/Editor : admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Jum'at, 21 Juni 2013 09:43 WIB
Menhut akan Tinjau Langsung Kebakaran Hutan Riau

Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan dijadwalkan akan meninjau langsung peristiwa kebakaran hutan atau lahan di Provinsi Riau.
"Menurut informasi yang kami terima, Menhut akan datang bersama Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi pada 3 Juli ...(selengkapnya)
Selasa, 18 Juni 2013 11:06 WIB1 komentar
Akibat kebakaran hutan, kabut asap menyerbu Dumai

Kebakaran hutan di Sumatera daratan mengakibatkan kabut asap di Riau. Indeks standar polutan (ISP) di Dumai, Riau, pada Selasa pukul 09.00 WIB mencapai angka 293 atau berkategori membahayakan kesehatan masyarakat.
"Pencemaran udara pada pagi ...(selengkapnya)
Jum'at, 22 Juni 2012 09:21 WIB
Kabut Asap Selimuti Dumai

Sudah beberapa hari, Kota Dumai diselimuti kabut asap, tepatnya sejak hari Jumat sore, 15 Juni 2012. Jarak pandang dibeberapa tempat bahkan sampai sekitar 150 hingga 200 meter. Walaupun tingkat ketebalan asap berbeda tiap harinya, tetapi ...(selengkapnya)

Jum'at, 12 Juni 2009 02:13 WIB
Udara Dumai Sangat Berbahaya

PT CPI yang berkantor di Bukit Jin Dumai mengibarkan bendera merah. Bendera tersebut tanda kualitas udara di Kota Dumai sangat buruk atau sama dengan tingkat berbahaya. Pantauan Dumai Kota Online, Kamis (11/6), di get security PT CPI, ...(selengkapnya)
 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif