DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 21 Mei 2013 10:59 WIB
Peringatan Harkitnas: Momen Evaluasi Untuk Perkembangan dan Kemajuan Daerah

Dumai -- Menyambut Hari Kebangkitan Nasional yang ke-105, Pemerintah Kota Dumai menggelar upacara di Lapangan Eks Kantor Walikota Dumai Jl. HR. Soebrantas, Senin (20/5). Bertindak sebagai inspektur upacara, Ketua DPRD Kota Dumai, †Zainal Effendi. Membacakan pidato tertulis Menkominfo, Tifatul Sembiring, Ketua DPRD Dumai mengungkapkan bahwa peringatan Harkitnas yang dipelopori oleh gerakan Boedi Oetomo merupakan bagian tidak terpisah dari dinamika perjuangan bangsa Indonesia. Upacara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Dumai, H. Agus Widayat, Sekdako Dumai, H. Said Mustafa, seluruh pegawai SKPD Kota Dumai dan tamu undangan lainnya.

Peringatan Harkitnas ini, menurut Zainal harus dapat dijadikan sebagai energi bagi langkah-langkah perjuangan bangsa, dengan tetap mengedepankan nilai-nilai kebangsaan, persatuan dan kesatuan. Peringatan Harkitnas juga harus menjadi renungan dan menjadi bahan evalusi untuk perkembangan kemajuan daerah. †Zainal juga menghimbau, melalui momen peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini dapat meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, menguatkan jati diri dan menyatukan potensi bangsa, bergerak menuju bangsa yang maju, menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran dan semangat juang masyarakat, memperkokoh nilai-nilai budaya bangsa, mempertebal rasa harga diri dan kebanggan nasional, serta memperkuat jiwa persatuan dan kesatuan bangsa dalam mewujudkan indonesia yang damai, adil, demokratis dan sejahtera.

Senada dengan Ketua DPRD, Wakil Walikota Dumai, H. Agus Widayat juga mengutarakan hal yang sama. Semoga dengan perayaan Harkitnas ini, masyarakat Dumai bisa menjadi masyarakat yang memiliki semangat nasionalisme yang tinggi bahkan terimplementasikan dalam setiap potensi, tugas dan tanggung jawab perilaku masing-masing individu dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, semua ini tak lain hanya untuk kemajuan suatu bangsa serta mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan kita yang telah berjuang.





Dibaca 776 kali
Penulis/Editor : admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif