DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Jum'at, 10 Juli 2009 06:21 WIB
Diskes Jangan Buat Masyarakat Resah

Dumai -- Sekretaris Kota (Sekko) Dumai Drs H Wan Fauzi Effendi mengingatkan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Dumai, agar selalu memberikan informasi kepada masyarakat sekitar dampak kabut asap kepada kesehatan. Selain itu Diskes diminta melakukan aksi di lapangan sebagai bentuk antisipasi dari instansi tersebut terhadapap kesehatan masyarakat.

‘’Karena ini sifatnya sangat teknis, seharusnya Diskes dapat memberikan informasi sekitar kabut asap yang terjadi. Teknisnya itu adalah harus memberikan angka pencemaran udara di Kota Dumai. Hal itu tentu dengan melihat alat pencatat udara. Jangan sampai kabut asap ini berlangsung begitu saja tanpa ada tindakan dari Diskes. Walaupun ini merupakan kabut asap kiriman, tapi saat ini kondisi udara sangat tidak sehat, karena kabut begitu tebal,’’ kata Sekko, Kamis (9/7).

Sekko mengatakan sudah berkali-kali mengingatkan Kepala Dinas Kesehatan sekitar kabut asap. Jangan sampai membuat masyarakat resah dengan kejadian ini. Banyak jalan yang dapat dilakukan sekitar pemberian informasi itu kepada masyarakat, salah satunya melui media massa. Jangan hanya diam saja tanpa bertindak.

‘’Mungkin ini entah sudah yang keberapa kali saya mengingatkan Kadiskes, agar memberikan penjelasan kepada masyarakat. Apalagi pada hari ini sangat luar biasa kabutnya,’’ katanya.

Ketika ditanya alat pencatat kualitas udara milik Pemko Dumai, Sekko mengingatkannya agar dinas terkait segera memperhatikan kondisi Kota Dumai akhir-akkhir ini. Di sana-sini ada kabut asap. Jika alat pencatat rusak, segera perbaiki, jangan hanya diam saja. Harus dicarikan solusinya. Bapedal yang mengetahui alat pencatat kualitas udara itu juga diam saja tak ada kabar. Bagaimana kondisi alat pencatat udara itu sampai saat ini pun tidak ada, karena selama ini data mengenai indeks kualitas udara hanya didapat dari PT CPI. ‘’Saya harapkan ke depan ada tindak lanjut dari instansi-instansi tersebut, jangan sampai kita dianggap tidak ada oleh masyarakat,’’ tegas Sekko.***

Dibaca 717 kali
Penulis/Editor : Admin /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif