DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 8 Juli 2009 04:49 WIB
Penyerahan Ijazah Jangan Ada Pungutan

Dumai -- Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Senin (6/7), mengirimkan blangko ijazah ke 12 kabupaten/kota se-Riau. Ijazah tersebut sebagai bukti dan legalitas siswa yang dinyatakan lulus Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA dan SMK tahun ajaran 2008/2009 ini.

‘’Ijazah untuk kelulusan SMA/MA/SMK sudah mulai dikirimkan hari ini (kemarin,red),’’ terang Ketua Panitia UN Provinsi Riau 2009 Raja Agustiarman, saat dikutip Dumai Kota Online Senin (6/7). Sementara untuk Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dikatakan Agustiarman, telah dikirim pekan lalu. Dengan telah dikirimkannya naskah SKHUN dan ijazah ini, diharapkan daerah secepatnya menyampaikan ke sekolah-sekolah agar bisa diisi oleh pihak sekolah. Berikutnya pihak sekolah juga diharapkan segera memberikannya ke peserta yang lulus.

“Kita mengharapkan SKHUN dan ijazah ini segera dibagikan, karena ini sangat dibutuhkan bagi peserta didik sebagai persyaratan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” sebutnya, Senin (6/7).

Ia juga mengharapkan dalam memberikan SKHUN dan ijazah tersebut oleh sekolah para siswa jangan lagi dibebani dengan adanya pungutan, karena mereka juga memerlukan dana yang tidak sedikit untuk melanjutkan pendidikan. “Ya, jangan ada pungutanlah pada penyerahan ijazah dan SKHUN ini, jangan sampai para siswa tersebut diberatkan lagi dengan harus membayar untuk mengambil SKHUN dan ijazah tersebut,” tegasnya.***

Dibaca 748 kali
Penulis/Editor : Admin /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif