DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Jum'at, 3 Juli 2009 01:08 WIB
Tarif Air Rumah Tangga, Wako Minta Disosialisasikan

Dumai -- Memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, terutama dalam mendapatkan hak atas air minum, Wali Kota (Wako) Dumai Drs H Zulkifli AS MSi, meminta agar tarif sambungan Rumah Tangga (SR) segera disosialisasikan.

Penekanan tersebut disampaikan Wako saat dikutip Dumai Kota Online, berkenaan dengan besaran tarif SR tersebut. ‘’Melihat kondisi masyarakat Dumai yang tidak seluruhnya mampu, Pemko Dumai memberikan keringanan kepada masyarakat. Dalam pembayaran mereka bisa mengangsur. Untuk itu tarif SR hendaknya digesa dan segera disosialisasikan,’’ harapnya.

Soal besaran tarif, kata Wako, meskipun belum ada angka pastinya, namun pihaknya sudah memberikan prediksi untuk sambungan rumah tangga, berkisar Rp800 ribu, hingga Rp1.2 juta. Untuk tahap pertama ini akan dilakukan 5 ribu SR, yang diprioritaskan untuk masyarakat sekitar laluan pipa air bersih.

Untuk penetapan tarif SR ini, tim percepatan pembangunan air minum sudah menunjuk konsultan mencari angka yang realistis dan tidak memberatkan masyarakat. Untuk kepentingan ini, diminta kepada pelaksana pembangunan fisik yakni PT Adikarya, PT Cipta Karya dan PT Nindi Karya untuk memberikan data berkaitan dengan perumusan SR.

Di samping SR, berkaitan dengan air bersih, Pemko Dumai juga sudah menunjuk konsultan untuk menghitung besarnya tarif air pelanggan setiap bulannya. Hanya saja, Wali Kota meminta agar perhitungan SR didahulukan, sementara tarif biaya beban langganan bisa menyusul setelah air mengucur.

Untuk penetapan tarif SR dan biaya langganan pemakaian air, sebelum ditetapkan, Pemko Dumai akan berkonsultasi terlebih dahulu kepada DPRD Dumai. Ke depannya akan menjadi ketetapan Peraturan Daerah.***

Dibaca 734 kali
Penulis/Editor : Admin /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif