DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Kamis, 2 Juli 2009 02:53 WIB
20 Orang Ikuti Pelatihan Penanganan KDRT

Dumai -- Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan (KNPP) RI bersama Badan Pemberdayan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPPPAKB), melaksanakan pelatihan bagi Pengelola Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) yang digelar pada Ahad hingga Selasa (28-30/6) di Hotel Dyan Graha Pekanbaru.

Pelatihan yang diikuti 20 orang peserta ini, terdiri dari perwakilan BPPAKB Pelalawan, Dumai dan Kampar. Sedangkan dari instansi terkait, yakni Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dinas Kebakaran Provinsi Riau, Dinas Sosial Provinsi Riau, Biro ADM Kesra Pemerintah Daerah Provinsi Riau, PMI, PKK Provinsi Riau dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Asisten Deputi Urusan daerah Rawan Konflik dan Bencana, KNPP, Jonhar Johan mengatakan, P2TP2A merupakan institusi penting bagi KNPP karena di P2TP2A ini seluruh kegiatan atau aktivitas yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan dipusatkan. ‘’Dalam hal ini, bagi daerah yang sudah terbentuk P2TP2A, KNPP akan memberikan berbagai pelatihan seperti pelatihan penanganan KDRT, peningkatan ekonomi perempuan, penanganan korban trafficking, penanganan perempuan korban bencana di daerah konflik dan bencana, perempuan dan politik dan lain-lain,’’ katanya.

Sementara itu, Kepala BPPPAKB Riau Dra Hj Elma Yusniarti menyebutkan, P2TP2A merupakan sarana untuk meningkatkan pendidikan dan keterampilan kaum perempuan dan anak, disamping juga berfungsi sebagai tempat pelayanan bagi kaum perempuan dan anak yang mengalami kasus-kasus tindak kekerasan, pelecehan seksual, diskriminasi dan sebagainya.

‘’Selain itu yang terpenting adalah P2TP2A juga dapat mengambil peran untuk menangani permasalah-permasalahan kaum perempuan dan anak di tempat-tempat bencana,’’ ujar Elma.***

Dibaca 772 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif