DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 30 Juni 2009 03:24 WIB
Raimuna Gerakan Pramuka 2009 Dibuka

Dumai -- Raimuna Daerah Gerakan Pramuka Riau 2009, Senin (29/6) kemarin resmi dibuka. Kegiatan yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Pawang Perkasa II Kelapapati Bengkalis dalam sebuah upacara apel tersebut, dibuka secara langsung oleh Bupati Bengkalis Drs H Syamsurizal MM mewakili Gubernur HM Rusli Zainal SE MP selaku Ketua Majlis Pembimbing Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau.

Selain dihadiri Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis H Riza Pahlefi dan Sekda Bengkalis Drs Sulaiman Zakaria Dipl PS MSi, dalam acara pembukaan yang ditandai dengan pelepasan ratusan ekor burung balam tersebut, juga turut dihadiri Ketua Harian Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau HM Azaly Johan SH, Ketua Harian Kwarda 04 Riau Drs H OK Nizami Jamil, Wakil Bupati Rokan Hilir H Suyatno, sejumlah kepala dinas/badan lingkup Pemkab Bengkalis, serta jajaran pengurus Kwarcab Pramuka Bengkalis.

Ketua Pelaksana Raimuna Daerah 2009 Syukron Wahyudi dalam laporannya menyebutkan, jika kegiatan Raimuna ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan

Pramuka Penegak dan Pandega, serta memberi kepada para peserta akan kegiatan yang bersifat kreatif, inovatif dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk mendiri dalam kehidupan dan dapat memberikan bantuan untuk kemajuan lingkungannya sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan zaman.

“Sementara sasaran yang ingin dicapai melalui Raimuna ini adalah meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempererat persaudaraan dan persahabatan, menumbuhkan rasa cinta kepada Gerakan Pramuka melalui pengamalan nilai-nilai Dasa Dharma, serta menambah pengalaman dan keterampilan,” sebut Syukron.

Sementara Bupati Bengkalis H Syamsurizal ketika membacakan sambutan tertulis Ketua Majlis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Riau HM Rusli Zainal mengungkapkan, jika kegiatan Raimuna Daerah 2009 yang tuan rumahnya adalah Kwarcab Pramuka Bengkalis yang dilakukan mulai 28 Juni hingga 5 Juli ini, diharapkan agar Pramuka Penegak dan Pandega peserta Raimuna, dapat memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan ke Satuan Karyaan yang saat ini harus digalakkan kembali di seluruh Kwarcab di daerah Riau.

“Kegiatan Raimuna Daerah yang meliputi aspek ketangkasan dan keterampilan, aspek patriotisme dan idealisme, aspek kesegaran jasmani, serta aspek budi pekerti, merupakan sesuatu yang benar-benar diarahkan untuk membentuk manusia Indonesia yang utuh, baik lahiriah maupun batiniah,’’ kata Syamsurizal.

Dikatakannya juga, saat ini telah memasuki abad dimana arus globalisasi dan modernisasi telah masuk kedalam sendi-sendi kehidupan manusia. Hal ini ditandai oleh semakin menajamnya persaingan hidup, baik internasional, maupun domestik yang disebabkan oleh meningkatnya tekanan-tekanan ekonomi, sosial dan politik. Demikian juga dengan tantangan di bidang generasi muda, seperti makin meningkatnya penyalahgunaan Narkoba, perilaku seks bebas yang dapat menimbulkan penyakit seperti HIV/AIDS, lunturnya moralitas dan patriotisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.***

Dibaca 734 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif