DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Senin, 29 Juni 2009 03:16 WIB
Hari ini, Raimuna Daerah Dibuka

Dumai -- Pagi ini Bupati Bengkalis mewakili Gubernur Riau selaku Ketua Kamabida (Majelis Pembimbing Daerah) Gerakan Pramuka Riau akan membuka secara resmi Raimuna Daerah yang rencananya akan dihadiri sedikitnya 600 orang anggota Pramuka se-Riau.
Raimuna Daerah Gerakan Pramuka Riau tahun 2009 yang diselenggarakan di Bengkalis ini, juga akan diikuti Pengakap (gerakan pramuka) negara tetangga Malaysia.

Salah seorang panitia Raimuna yang juga Andalan Cabang Bidang Kehumasan Kwarcab 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis Ahmad Efendi kepada wartawan mengungkapkan, pembukaan Raimuna semula dijadwalkan akan dibuka oleh Gubri, namun karena gubri berhalangan, maka diwakilkan kepada Bupati Bengkalis H Syamsurizal yang juga Ketua Kamabicap gerakan Pramuka Bengkalis.

Menurut A Efendi peserta dari seluruh pada Ahad sudah berdatangan ke Bengkalis. Namun Kabupaten Kuansing tidak mengirimkan pesertanya pada Raimuna Daerah kali ini.

‘’Hanya Kuansing yang tak ikut Raimuna, Kita tak tahu persis kenapa Kuansing tidak mengirimkan peserta. Belum ada informasi yang jelas ketidakhadiran Kuansing pada Raimuna ini,’’ ujar Effendi.

Raimuna yang dipusatkan di bumi perkemahan Pawang Perkasa Kelapapati Bengkalis juga akan dihadiri unsur Kwarda Riau, Mabima H Azaly Djohan dan ketua Harian Kwarda Riau Oka Nizami Jamil.

Terkait keikutsertaaan Pengakap Malaysia, dia mengatakan jika sudah tiga daerah di Malaysia yang memastikan akan ikut dalam helat Raimuna. Mereka diantaranya Pengakap dari negeri Johor, Malaka dan Negeri Sembilan.

Ia menjelaskan pula ,kegiatan yang akan dilaksanakan selama Raimuna Daerah 2009, terdiri dari kegiatan umum, kegiatan petualangan, scounting skill, kegiatan bakti, kegiatan seni budaya, wisata dan kegiatan khusus yang kesemuanya telah dipersiapkan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.***

Dibaca 760 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif