DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Kamis, 25 Juni 2009 02:06 WIB
Dana KPR Swadaya Rp2 Miliar Disalurkan

Dumai -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun 2009 segera mengucurkan dana KPR swadaya bagi masyarakat kurang mampu di Riau. Dana sebesar Rp2 miliar ini, bakal disalurkan pada akhir Juni 2009.
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Riau Indra Bangsawan menjelaskan, dana sebesar itu diperuntukan untuk bantuan pembangunan 250 unit rumah di tiga kabupaten/kota. Yang mana ini kelanjutan dari kerja sama Pemprov Riau dan pusat mengenai penyediaan perumahan bulan Mei lalu.

Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UKM Riau, Kabupaten Inhil mendapatkan bantuan membangun atau merenovasi 100 unit rumah secara swadaya. Selanjutnya Kabupaten Kampar sebanyak 50 unit rumah.

Indra menjelaskan, satu unit rumah mendapatkan anggaran sebesar Rp8 juta. Dana yang disalurkan pemerintah pusat ini langsung disalurkan lewat rekening masing-masing daerah penerima.

‘’Bantuan dana dari pemerintah pusat langsung disalurkan melalui rekening daerah. Kemudian penyalurannya dilanjutkan ke rekening kelompok masyarakat penerima. Kami hanya sebagai fasilitatornya,’’ kata Indra Bangsawan saat dikutip Dumai Kota Online, Rabu (24/6), di Kantor Gubernur Riau. ***

Dibaca 752 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif