DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 24 Juni 2009 05:09 WIB
Revisi TGHK untuk Selamatkan Hutan

Dumai -- Sedangkan untuk menyelamatkan kawasan hutan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Rokan Hilir menyarankan agar Tata Guna Hutan Kesepakatan (TGHK) direvisi. Pasalnya, TGHK inilah yang menjadi acuan pokok dalam menjaga kawasan hutan.

“Agar TGHK ini dapat disesuaikan dengan wilayah di Kabupaten Rokan Hilir, sehingga kawasan hutan sekitar 93 persen tersebut jelas adanya,” ungkap Kepala Dinas Kehutanan Tugiman Marto kepada RPG di Bagansiapi-api, Senin (22/6).

Menurut Tugiman, kawasan hutan di Kabupaten Rokan Hilir secara global sekitar 93 persen. Namun, kenyataan di lapangan jauh berbeda. Salah satu contohnya kawasan hutan  di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah. Karenanya, Tugiman menyarankan untuk merevisi TGHK, agar kawasan hutan yang dimiliki mempunyai ketegasan yang akurat.

“Saya akui kita masih berpegang kepada TGHK. Besar harapan saran ini bisa ditindaklanjuti. Sehingga kawasan hutan yang kita miliki sesuai dengan RTRW Kabupaten Rokan Hilir,” ujarnya.***

Dibaca 756 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif