DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 23 Juni 2009 04:08 WIB
Perlu Komitmen Bangun Tol

Dumai -- Rencana pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai perlu diikat dengan komitmen bersama. Komitmen harus dilakukan antara Pemprov Riau, pemerintah kota dan kabupaten, serta masyarakat. Hal ini dinilai sangat penting mengingat selama ini pembangunan jalan sering terkendala ganti rugi lahan.

Hal ini dikemukakan Anggota Komisi C Abu Bakar Siddik kepada wartawan, Senin (22/6) di DPRD Riau. Ia mencontohkan jalan tol yang menghubungkan antara Jawa Tengah dengan Jawa Timur dengan panjang 70 KM dan akan ditambah menjadi 100 KM lebih, sebelum dibangun, komitmen yang harus disiapkan terlebih dahulu.

‘’Kalau komitmen sudah dibuat terlebih dahulu, maka pada saat dibangun tidak akan ada muncul persoalan. Yang terjadi di Riau, pembangunan jalan seringkali terkendala hanya karena ganti rugi lahan. Kalau komitmen sudah diikat terlebih dahulu, maka persoalan tidak akan muncul dikemudian hari,’’ ucapnya.

Selain itu, untuk mempercepat pembangunan, ia menilai tidak ada salahnya Riau meminjam anggaran berupa pinjaman lunak. Selama ini kata dia, Riau tidak pernah berhutang dan yang ada, Riau melunasi hutang.

‘’Melakukan pinjaman lunak untuk memmbangun jalan tersebut saya kira tidak ada salahnya. Selama ini kan Riau tidak pernah berhutang. Yang ada hanyalah, Riau membayar hutang,’’ tuturnya.***

Dibaca 720 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif