DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Sabtu, 20 Juni 2009 02:44 WIB
Penyandang Cacat Diberi Pelatihan

Dumai -- Dinas Sosial (Dissos) Kota Dumai, Jumat (19/6) di Hotel Wisata, dengan resmi membuka pelatihan praktik belajar komputer bagi anak-anak terlantar dan pelatihan elektronik bagi anak-anak cacat. Acara yang dihadiri sebanyak 50 orang anak-anak tidak mampu dan penyandang cacat, berlangsung selama lebih kurang dua jam, dibuka Asisten I Setko Dumai Eldar Afinta SH.

Asisten I mengarahkan anak-anak yang berkesempatan untuk mengikuti pelatihan tersebut agar benar-benar memanfaatkan kesempatan. Hal yang sama tidak akan datang dua kali. Dengan demikian kesempatan yang sekali ini gunakan dengan baik.

‘’Kelak jika sudah selesai mengikuti pelatihan ini, diharapkan dapat menerapkan apa-apa yang diperoleh ketika mengikuti pelatihan. Hasil dari pelatihan itu juga diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu keahlian anak-anak yang pada umumnya tidak mampu itu,’’ ujarnya  Sementara itu, Kadis Sosial Kota Dumai Amiruddin SSos mengatakan, pelatihan harus benar-benar dapat membantu anak-anak itu mandiri. Artinya dengan keahlian yang dimilikinya, anak-anak dapat menggunakannya untuk mandiri dan tidak menyusahkan orang tua.

‘’Besar harapan kita, agar pelatihan kepada anak-anak selama 1 bulan ini berdampak positif kepada seluruh peserta. Artinya jika tadinya anak-anak itu banyak yang tidak memiliki skil, dengan pelatihan ini seluruh peserta menjadi memiliki keahlian yang dapat digunakan dimana dia bekerja nanti,’’ kata Amiruddin, usai acara.***

Dibaca 719 kali
Penulis/Editor : Admin /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif