DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Jum'at, 19 Juni 2009 02:41 WIB
DMDI Finance House Lirik Batu Bara

Dumai -- Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Finance House melirik potensi batu bara di Riau. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang industri dan perdagangan, DMDI berkeinginan memperkuat core bisnis yang bisa memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.

Hal ini terungkap pada kegiatan Taklimat Peluang Investasi DMDI Finance House, di Hotel Aryaduta, Kamis (18/6). Hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Riau HM Rusli Zainal, Ketua Menteri Melaka YAB Datuk Seri HJ Mohd Ali Bin Mhd Rustam, Ketua Pelaksana Datuk Razali Bin Mahfar, salah satu Direktur DMDI Finance House Datuk Ruslan Gafar, Direktur Riau Investment Corporation (RIC) Rida K Liamsi, dan beberapa perwakilan dunia usaha Riau dan Melaka.

Gubernur Riau (Gubri) HM Rusli Zainal berharap dengan adanya pertemuan bisnis ini bisa menciptakan kerja sama yang nyata, yang tidak hanya MoU saja, namun hendaknya jalinan kerja sama bisa diwujudkan bukan hanya antara Riau dan Melaka, tapi Indonesia-Malaysia.

‘’Provinsi Riau sangat senang dengan kedatangan DMDI Finance House yang berkeinginan menjalin kerja sama. Tapi, sebaiknya diwujudkan dalam sebuah kerja sama nyata dibidang usaha. Kecil saja jadilah, besar syukur sekali,’’ ucap Gubri dihadapan tamu dan undangan yang hadir.

Gubri memaparkan, Riau memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang cukup besar untuk dikembangkan, dan menurutnya pergerakan DMDI Finance House memang patut dikembangkan. Potensi yang ada di Riau seperti, minyak bumi, batu bara, dan sektor perkebunan merupakan sebuah hasil alam yang bisa digali secara bersama.

‘’Riau selalu siap menyiapkan fasilitas dan dukungan. Begitu juga dengan Pemerintah Melaka yang selama ini berada dibawah pemerintah datuk Ali Rustam. Saya harap ini bisa terus dikembangkan,’’ ujarnya

Direktur DMDI Finance House Ruslan Gafar, mengatakan kepada Riau Pos, pihaknya sangat tertarik dengan sumber daya alam yang ada di Riau. Salah satunya potensi batu bara yang dinilai bisa memberikan keuntungan.

‘’Memang ada potensi kerja sama yang ingin kita lakukan dengan Riau. Namun, harus ada pengkajian terlebih dahulu,’’ ungkapnya.

Potensi lain yang dinilai Ruslan Gafar dilirik adalah kelapa sawit. Menurutnya, kerja sama kelapa sawit sudah dilakukan antara pemerintah Malaka dan Riau.   

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Datuk Razali BIN Mahfar menjelaskan, bahwa program temu bisnis ini merupakan perhelatan mempererat kerjasama Malaka dan Provinsi Riau melalui wadah Dunia Melayu Dunia Islam.

Razali pada kesempatan itu memprediksi, untuk kerja sama dibidang batu bara memang cukup menguntungkan bagi investor. Pada program kerja sama ini, DMDI Finance House akan memfasilitasi Pemerintah Provinsi Riau untuk berjumpa dengan investor dari luar negeri yang menjadi rekanan (Melaka).

Pada kesempatan itu Direktur Riau Investment Corporation, Rida K Liamsi menjelaskan, DMDI Finance House dapat menjalin kerja sama dengan Riau. Terutama peluang investasi di bidang pertambangan batu bara yang cukup terbuka lebar.

‘’Kami sangat menyambut baik dengan keinginan kerjasama DMDI Finance House. Artinya, ada kesempatan bagi pengusaha Melayu untuk bisa mengembangkan usahanya. Wujud nyata kerja sama ini kita harap bisa dilakukan,’’ ujar Rida K Liamsi   

Rida memaparkan, RIC memiliki banyak bidang usaha seperti penyedian tenaga listrik, beras, dan usaha lainnya. Dalam menjalin kerjasama ini menurut Rida, perlu sebuah keseriusan dan pembinaan semua pihak.(izl)

‘’Harapan kita agar perekomian melayu dalam wadah islam tetap terbangun. Kerjasama ini harus kita wujudkan secara bersama,’’ kata Rida K Liamsi.***

Dibaca 805 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif