DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Jum'at, 19 Juni 2009 02:34 WIB
Pemadaman Bergilir Belum Berakhir

Dumai -- Pemadaman listrik bergilir yang dilakukan PLN belum bisa dipastikan kapan berakhir. Pasalnya saat ini PLN masih mengalami defisit sebesar 8 MW. Meskipun sudah mengetahui adanya pemadaman bergilir, sebagaian masyarakat mengaku kesal karena jadwal yang diberikan tidak menentu.

GM PLN Rayon Dumai Kota, Donny Adriansyah mengakui adanya ketidaktepatan jadwal pemadaman yang dilakukan. Alasan Doni adanya pergeseran jadwal dari yang telah dilakukan karena adanya gangguan mesin pembangkit.

Disebutkanya, seperti yang terjadi pada Sabtu (13/6) dan Ahad (14/6) lalu. Pemadaman terpaksa dilakukan tidak sesuai jadwal karena ada gangguan di PLTU Ombilin. Pengamanan pembangkit lepas dari sistem. ‘’Karena itulah kita melakukan pemadaman mendadak di luar jadwal yang telah ditetapkan. Karena gangguan ini juga menyebabkan defisit sehingga dilakukan pemadaman,’’ katanya.

Untuk gangguan tersebut, agar keperluan listrik masyarakat tetap dapat dilayani. Setelah selesai perbaikan di PLTU Ombilin tersebut kita kembali lagi menggunakan sistim Sumatera Bagian Tengah. Sedangkan untuk jadwal pemadaman bergilir tetap dilakukan selama satu jam per hari yang dimulai sejak pukul 6 pagi. Untuk jadwal pemadaman bergilir ini, diakui Donny telah dilakukan pemberitahuan melalui radio. Untuk pemdaman bergilir karena perawatan terjadwal ini bisa diberikan jadwal pemadamanya, tapi ketika terjadi kerusakan mendadak, itu yang tak mungkin diberitahukan dulu.

‘’Selain itu, kita juga bergantung kepada debit air karena pembangkit kita banyak menggunakan tenaga air. Kita berharap kondisi ini cepat dapat diatasi, sehingga pelanggan dapat menikmati listrik,’’ katanya.

Doni juga mengakui, masih saja menemukan pelangganya yang melakukan pelanggaran dengan mengambil arus listrik secara ilegal. Selama Juni ini, ditemukan lagi delapan pelanggan yang melakukan pelanggaran. Sehingga selama tahun ini, keseluruhan pelanggan PLN yang melakukan pelanggaran sebanyak 50.

Pemasangan listrik ilegal oleh pelanggan tersebut ditemui saat melakukan pemeriksaan rutin dari rumah-ke rumah warga. Pelanggan yang melakukan pelanggaran tersebut dikatakanya didominasi oleh pelanggaran rumah masyarakat.

Sementara itu untuk tunggakan listrik di PLN Rayon Dumai Kota dalam satu bulan mencapai Rp1 miliar. Jumlah pelanggan yang melakukan tunggakan tersebut disebutkan sebanyak 9 ribuan per bulanya.***

Dibaca 710 kali
Penulis/Editor : Admin /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif