DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Kamis, 18 Juni 2009 01:56 WIB
DPD RI Bahas Masalah Pendidikan di Riau

Dumai -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Rabu (17/6), melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, membahas masalah pendidikan. Dalam pertemuan itu, DPD RI meminta masukan dari Pemprov Riau tentang masalah pendidikan di Bumi Lancang Kuning.

Kegiatan ini dihadiri anggota DPD RI Sumardi Taher, Asisten III Sekretariat Pemprov Riau Ramli Walid, dan beberapa perwakilan perguruan tinggi negeri serta swasta di Riau.

Anggota DPD RI Sumardi Taher mengatakan, pertemuan ini merupakan langkah perwakilan daerah Riau di DPD RI, membicarakan berbagai masalah pendidikan yang dihadapi saat ini.

Lainnya, DPD RI menghimpun jawaban Pemrov Riau yang akan dijadikan keputusan DPD untuk diteruskan kepada presiden pada pertemuan mendatang.

‘’Segala permasalahan pendidikan yang ada di Riau akan menjadi bahan kami dalam pertemuan nantinya dengan Presiden RI,’’ ungkap Sumardi Taher, disela-sela kegiatan.

Menurutnya, masalah krusial yang dianggap penting dalam pembicaraan ini diantaranya peningkatan pembangunan dunia pendidikan, wajib belajar, ujian nasional, pendidikan gratis, sertifikasi guru yang saat ini menimbulkan pro dan kontra.

DPD RI, sudah membentuk pansus pendidikan yang beranggotakan 17 orang. Pansus ini tersebar dibeberapa daerah se-Indonesia untuk menghimpun seluruh aspirasi di daerah menyangkut pembangunan di bidang pendidikan.

‘’Hasil masukan ini akan menjadi bagian dari pertimbangan DPR dan Pemerintah dalam mengeluarkan kebijakan kedepannya,’’ ujarnya.

Sementara itu Asisten III Sekdaprov Riau, menambahkan, kegiatan kunjungan lapangan dan diskusi kelompok terarah panitia khusus pendidikan DPD RI ini sangat baik dilaksanakan. Dengan begitu, masalah pendidikan di Riau bisa menjadi bahan pertimbangan pusat membuat program pendidikan kedepannya. ‘’Kami berharap kegiatan ini bermanfaat karena berinplementasi meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang akan datan,’’ kata Ramli Walid.***

Dibaca 763 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif