DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Kamis, 18 Juni 2009 01:51 WIB
Muspida Bahas Kedatangan Presiden Buka GTTG

Dumai -- Kedatangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam waktu dekat ini mendapatkan perhatian serius Gubernur Riau (Gubri) HM Rusli Zainal. Pada Rabu (17/6), Gubri mengumpulkan seluruh unsur pimpinan daerah (Muspida), Kapolda, Kejati, Dandrem, Pengadilan Tinggi Negeri, dan jajaran kepala dinas/badan dilingkungan Pemprov Riau.

Bertempat di Kantor Gubernur Riau, rapat Muspida tersebut membahas agenda kunjungan Presiden RI yang berkemungkinan besar datang pada 20 Juni mendatang.

Gubri melalui Kepala Biro Humas Sekdapov Riau H Zulkarnain Kadir mengungkapkan, bahwa dalam rapat tersebut agenda yang dibicarakan adalah membahas persiapan kedatangan SBY yang akan membuka Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG).

Selain itu, rapat juga membahas kedatangan Gubernur se-Sumatera bagian barat ke Pekanbaru dan pelaksanaan kampanye SBY. Pada rapat Muspida, tambahnya, dibahas persiapan pemilihan presiden, tapal batas antar kabupaten, tapal batas antar provinsi, kebakaran hutan dan lahan dan hal-hal kursial lainnya.

Menurut Zulkarnain, pada rapat Muspida tersebut Gubri mengharapkan agar agenda Pilpres kedepan di Riau dapat berjalan aman lancar dan terkendali dari awal sampai selesai. Mulai dari masa kampanye hingga hari pencontrengan dan penghitungan suara.

‘’Gubri berpesan pada rapat itu sebagai tuan rumah panitia harus mempersiapkan sesuai standar yang prima baik dalam pelayanan di bidang pemerintahan maupun kemasyarakatan,’’ ujar Zulkarnain kepada wartawan, di ruangan Humas Pemprov Riau.  

Zulkarnain menyebutkan, Gubri pada rapat itu berharap semua instansi terkait harus saling berkoordinasi dalam menuntaskan masalah tapal batas antar kabupaten dan provinsi.

Sementara itu terkait masalah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Gubri meminta kepada seluruh kepala daerah se-Riau, serta Muspida dapat mengawasi dan mengatasi secara serius. ‘’Bila diperlukan berikan tindakan hukum bagi mereka yang membakar lahan secara sengaja,’’ tegas Gubri yang disampaikan Zulkarnain.***

Dibaca 782 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif