DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 17 Juni 2009 01:57 WIB
Tenaga Kerja Harus Mampu Bersaing

Dumai -- Wali Kota (Wako) Dumai Drs H Zulkifli AS MSi mengimbau kepada seluruh peserta pelatihan tenaga kerja yang ditaja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Dumai, Selasa (16/6) di Hotel Wisata, agar mampu menyikapi kemajuan zaman dengan alih teknologi. Acara yang ditaja oleh Disnaker itu menggambarkan keseriusan Pemko Dumai dalam memberikan pembekalan kepada pencari kerja dan masyarakat Dumai pada umumnya dalam menyediakan tenaga kerja yang tangguh dan siap pakai.

Menurut Wako, pertarungan dalam dunia kerja saat ini sangat luar biasa. Dengan demikian Disnaker dapat membekali peserta pelatihan pencari kerja ini dengan sebaik-baiknya. Hanya dengan cara demikianlah ke depan Kota Dumai akan mempunyai tenaga kerja yang mandiri dan siap pakai.

Beberapa paket pelatihan yang diadakan oleh Disnaker itu sangat bervariasi, mulai dari kursus menyetir, menjahit, bordir, komputer dan pelatihan lainnya yang masuk dalam program Disnaker pada tahun anggaran 2009 ini. Masing-masing peserta akan didatangkan dari seluruh kecamatan di Kota Dumai. Dengan demikian nanti akan ada perwakilan peserta dari seluruh kecamatan. Diharapkan kelak, di kecamatan sudah ada ataupun mempunyai tenaga terdidik yang berhasil dalam pelatihan tersebut.

‘’Program ini perlu terus mendapat dukungan dari semua pihak. Walau bagaimanapun juga, program ini sangat mengutamakan masyarakat dari kelas bawah, karena tidak memerlukan ijazah sekolah yang tinggi sebagai syaratnya. Kita akan menciptakan tenaga-tenaga yang andal menurut bidangnya masing-masing,’’ kata Wako.***

Dibaca 813 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Selasa, 8 Maret 2016 17:06 WIB
Walikota Dumai Minta Tingkatkan Pelatihan Tenaga Kerja Kota Dumai

WaliKota Dumai Zulkifli AS berharap pelatihan tenaga kerja di Kota Dumai terus digiatkan untuk membekali masyarakat pencari kerja dengan keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja, terutama industri kelapa sawit.


Beliau meminta ...(selengkapnya)

Kamis, 16 April 2015 10:54 WIB2 komentar
Disnaker-DPRD Dumai Pantau Rekrutmen Tenaga Kerja

Pada Selasa (14/4) kemarin Komisi I DPRD Kota Dumai melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke sejumlah perusahaan di kota Dumai. Hal tersebut dilakukan guna silaturahmi dan melihat dari dekat sistem rekrut tenaga kerja ...(selengkapnya)

Selasa, 26 Mei 2009 02:27 WIB
Menteri Tenaga Kerja Kunjungi Dumai

Direncanakan, Kamis 4 Juni mendatang, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, Erman Suparno mengunjungi Kota Dumai. Beberapa agenda dilakukan, ...(selengkapnya)
 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif