DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 17 Juni 2009 01:54 WIB
Dimutasi 33 Pejabat Eselon II, III dan IV

Dumai -- Sebanyak 36 pejabat eselon II, III dan IV dimutasikan ke jabatan baru oleh Wali Kota (Wako) Dumai. Mutasi yang dilakukan oleh Wawako Dumai dr H Sunaryo, dengan alasan rendahnya kinerja PNS, Selasa (16/6) di pendopo. Namun ada sebagian pejabat lagi yang dimutasikan karena mendapat kenaikan pangkat.

Dikatakan Wawako, mutasi merupakan hal yang biasa dilakukan. Perombakan pejabat strutuktural sah-sah saja dilakukan untuk mendapat hasil kerja yang ingin dicapai. Menurut dia, pemutasian bukanlah bongkar pasang pejabat, melainkan sebagai upaya penyegaran. Secara umum kinerja PNS di lingkungan Pemko Dumai masih terbilang rendah, dibuktikan dengan hasil penilaian BAKD, Sidak (Inspeksi Mendadak), monitoring dan evaluasi Baperzakat.

Walaupun periode Wako Zul AS dan Wawako Sunaryo tidak lama lagi, yakni hanya setahun dan akan berakhir tahun depan, menurut Wawako yang melakukan mutasi 36 pejabat pada waktu itu, tidak menutup kemungkinan akan ada perombakan besar-besaran lagi di tubuh dinas dan badan di lingkungan Pemko Dumai.

Tidak berjalannya program kerja lantaran pejabat yang baru dipasang perlu waktu untuk menyesuaikan diri dan belajar kembali tentang sistem kerja pada jabatan yang diembannya sangat tidak beralasan. Pejabat yang telah dimutasikan pada jabatan baru secara otomatis harus tetap melanjutkan program kerja yang telah dibuat pejabat sebelumnya. Pejabat yang ikut dilantik Wawako di antaranya mantan Kabag Humas Pemko Dumai, Dwi Oristyawan. Posisinya menjadi Kabag Pembangunan Setko Dumai, mengggantikan Adly. Sedangkan Kabag Humas yang baru dijabat oleh Adly.

‘’Posisi Kabag Humas itu memang strategis, sebagai PR-nya Pemko Dumai. Tapi kita punya penilaian khusus, kita menilai kinerjanya masih rendah. Sehingga perlu dimutasikan,’’ ujarnya.

Sementara Kabag Humas yang baru, Adly enggan memberikan pernyataan kepada para wartawan seputar pemutasian dirinya. Dengan alasan perlu waktu yang tepat untuk menyampaikan program kerja yang akan dijalankannya. Sebab setahun menjelang berakhirnya kepemimpinan Zulkifli As-Sunaryo, posisi Kabag Humas sangat strategis.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kabag Humas sebelumnya, Dwi Orisyawan mengaku baru mengetahui pemutasian dirinya, Selasa (16/6) pagi. Ia hanya ditukar posisi dan mengatakan tidak mendapat tekanan dari mana pun sebelum dimutasikan. Sebagai konsekuensi atas penilaian rendahnya kinerja yang ia capai. ‘’Setiap jabatan punya karakteristik tertentu. Saya harus belajar sebaik mungkin. Tidak ada intimidasi sebelum pemutasian,’’ ujar Wawan.

Ia mengaku pemutasian jabatan ke posisi tertentu bukan masalah basah atau kering. Baginya setiap jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan dan tidak bekerja dengan pertimbangan penilaian basah atau kering.***

Dibaca 711 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif