DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 17 Juni 2009 01:28 WIB
Gubri Segera Mutasi Pejabat

Dumai -- Isu mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berkembang. Perombakan kabinet Gubernur Riau (Gubri), HM Rusli Zainal yang diwacanakan Juli mendatang ini atas dasar evaluasi kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pernyataan ini dipertegas Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Wan Syamsir Yus, yang menyatakan kekosongan pemegang jabatan segera diisi. Sedangkan SKPD yang tidak bisa bekerja maksimal langsung diganti.

‘’Evaluasi ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan. Hanya tinggal menunggu saja waktu mutasinya. Juli, mungkin saja kita lakukan mutasi dilingkungan Pemprov Riau,’’ ujar Wan Syamsir Yus kepada Riau Pos, di Kantor Gubernur Riau.

Penggantian pejabat, menurut dia, sudah menjadi catatan tahunan pemerintah. Bagi pejabat yang dinilai tidak layak, terpaksa dimutasi. Kemudian, bagi mereka yang bagus dan sudah memenuhi ketentuan berlaku langsung dinaikan kepangkatannya.

Wan menjelaskan, catatan evaluasi sudah ada saat ini. Pejabat yang tidak loyal dan tidak bisa bekerja terpaksa diganti. ‘’Jabatan asisten II kosong mungkin kita isi dengan yang baru. kemudian, mereka tidak bisa bekerja kita ganti. Biasa kegiatan mutasi ini dilakukan setiap tahun,’’ tambahnya.

Disisi lain dengan beredarnya isu wacana mutasi membuat kepala SKPD kasak-kusuk. Bahkan diantara mereka yang menanggapi masalah ini bersikap dingin. Seperti Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Riau Fadrizal Labay dan Kepala BPI Feisal Qomar Karim.

Kedua pejabat ini memiliki tanggapan serupa mengenai isu mutasi tersebut. ‘’Mutasi hal yang biasa. Dimanapun ditempatkan harus siap,’’ ujar kedua pejabat ini dengan nada dingin.***

Dibaca 861 kali
Penulis/Editor : Admin /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif