DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 16 Juni 2009 04:59 WIB
Setelah Coret Baju Siswa Konvoi di Jalan

Dumai -- Ratusan siswa/siswi SLTA sederajat di Kota Dumai Senin (15/6) merayakan kelulusan dengan berkonvoi menggunakan kendaraan sepeda motor di jalan raya usai pengumuman hasil UN. Bahkan dalam konvoi tersebut ada di antara siswa yang tidak mematuhi disiplin di jalan raya tanpa menggunakan helm.

Aksi konvoi dilakukan di jalan raya seperti Jalan Budi Kemuliaan, Sukajadi, Ombak, dan sejumlah jalan protokol lainnya. Aksi ini sempat menyita perhatian warga. Karena, tidak saja berkendaraan dan berjalan secara berkelompok, tapi mereka juga mencoret-coret baju bahkan rambut. ‘’Padahal, baju mereka masih bagus, mengapa dicoret-coret dengan cat. Baju itu kan masih banyak orang yang perlu,’’ ujar Alen (45), warga yang menyaksikan aksi siswa berjalan di Jalan Budi Kemuliaan.

Sementara itu, aksi konvoi para siswa yang lulus ujian ini juga mengundang kekesalan pengendara bermotor lainnya. Seperti saat melintas di lampu merah Simpang Jalan Ombak-Sultan Hasanudin. Begitu lampu hijau, rombongan siswa/siswi yang jumlahnya mencapai ratusan kendaraan bermotor ini langsung menerobos, sehingga menganggu kendaraan bermotor lainn yang juga hendak lewat di lampu merah. ‘’Memang, kita sempat kesal, pada saat lampu masih merah mau masuk hijau, tiba-tiba mereka langsung saja nyosor duluan, sehingga kendaraan bermotor yang lain terpaksa menunggu semua sepeda motor lewat,’’ ungkap Amrizal, warga Dumai Timur ini saat dikutip Dumai Kota Online.

Dikatakan, luapan kegembiraan siswa-siswa yang dinyatakan lulus tersebut, jelas membahayakan keselamatan pengguna jalan umum maupun mereka sendiri. ‘’Konvoi di jalan raya ini jelas bisa membahayakan keselamatan mereka sendiri muapun keselamatan orang lain,’’ ungkapnya.

Padahal sebelumnya, Wali Kota Dumai H Zulkifli AS telah pula mengimbauan agar para siswa-siswi SMA/SMK sederajat yang lulus ujian ini tidak melakukan aksi coret-coret dan konvoi di jalan ketika menerima kelulusan. Lebih baik pakaian seragam yang masih layak pakai itu disumbangkan kepada mereka yang masih memerlukannya. Itu lebih bermanfaat.***

Dibaca 751 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif