DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 16 Juni 2009 04:46 WIB
Dumai Peringkat Tiga Riau

Dumai -- Hasil yang membanggakan bagi Pemko Dumai dengan kelulusan Ujian Nasional (UN) jenjang SMA, MA dan SMK yang dicapai tahun 2009 ini cukup menggembirakan. Pasalnya, segi kualitas terbukti dari nilai rata-rata yang meningkat dari tahun lalu sehingga menempatkan Kota Dumai berada pada peringkat tiga se-Provinsi Riau.

Total nilai rata-rata di atas kabupaten/kota lain di Riau, yakni 47,61 persen untuk jurusan IPA sedangkan 44,24 untuk jurusan IPS. Baik jurusan IPA ataupun IPS sama-sama berada di peringkat tiga, untuk peringkat satu diraih Pekanbaru yang disusul Kuantan Singingi di peringkat dua.

‘’Alhamdulillah, hasil ini telah menunjukkan bahwa Dumai mengalami peningkatan untuk kualitas yakni pencapaian nilai. Hasil yang sudah diperoleh ini bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan,’’ ujar Wali Kota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai, H Rusli Alhamidi menjawab wartawan, Senin (15/6) di ruang kerjanya.  

Di sisi lain, keberhasilan mencengangkan dari perolehan nilai per mata pelajaran yaitu 9,01 kimia dan 9,16 matematika untuk jurusan IPA. Untuk jurusan IPS yakni 8,41 matematika dan 7,90 geografi sedangkan 7,89 pelajaran ekonomi. Kelulusan seratus persen diperoleh SMAN 2, SMAN Binsus, SMA YKPP dan SMA PGRI. Di samping itu, jumlah peserta UN yang tidak lulus menurun drastis pada tahun ini hanya 179 orang jika dibandingkan tahun lalu mencapai empat ratusan orang.

Kadisdik berpendapat, hasil yang dicapai merupakan jerih payah bersama khususnya guru-guru dalam memberikan motivasi bagi siswa agar siap menghadapi ujian. Meskipun perjuangan belum selesai namun kualitas yang didapat UN tahun ini menjadi cemeti bagi semua pihak agar lebih baik lagi ke depan.***

Dibaca 797 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Kamis, 2 Juni 2016 13:22 WIB
Kota Dumai Raih Peringkat Enam Popda Riau

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Provinsi Riau Tahun 2016 yang telah berlangsung sejak 24-27 Mei 2016. Kontingen Kota Dumai berhasil menduduki peringkat Ke- 6 (enam) se Provinsi Riau.


(selengkapnya)

Jum'at, 28 Juni 2013 11:13 WIB1 komentar
Kota Dumai Raih Peringkat Kedua Nasional Lomba KB Kes

Kelurahan Bagan Keladi mewakili Kota Dumai dalam lomba KB Kes Tingkat Nasional dan berhasil meraih peringkat kedua. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Dumai, H. Khairul Anwar di Kendari, Kamis (27/6)
Walikota tetap bangga ...(selengkapnya)
 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif