DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 16 Juni 2009 04:38 WIB
Pedagang Mengadu ke Kantor Pelayanan Pasar

Dumai -- Senin (15/6), puluhan pedagang sayur Pasar Sri Mersing mendatangi Kantor Pelayanan Pasar yang berada di Jalan Sukajadi. Maksud mereka untuk meminta agar rencana penggusuran terhadap pedagang kecil tidak dilakukan.

Koordinator Perwakilan Pedagang Sudirman, menyampaikan bahwa rencana penggusuran tersebut dinilai sangat merugikan. Dia dan pedagang lain tidak sanggup membayar harga kios yang mahal. Pedagang ditemui Plt Kakan Pelayanan Pasar Iswandi SH di ruang tengah kantor tersebut. Pegawaipun menyiapkan kursi agar pedagang dapat masuk dan melakukan dialog dengan Kakan Pelayanan Pasar.

Seperti keluhan yang disampaikan Sudirman, dia dan pedagang lain siap ditertibkan jika memang untuk kebaikan pedagang yang berjualan di lapak milik Pemko Dumai itu. Dia juga siap mengarahkan pedagang-pedagang lain agar yang menjadi permasalahan jalan di Pasar Sri Mersing itu segera diatasi, yakni dengan mundur atau menggesar barang-barang dagangannya sehingga tidak terlalu sempit.

Sebelumnya yang menjadi permasalahan adalah lokasi pedagang itu merupakan tempat untuk parkir. Namun karena menenggang, Pemko memberikan lokasi itu dengan catatan bisa tertib dan tidak menggangu jalan. Karena semakin lama jalan di lapak pun semakin kecil, maka kepada pedagang diberikan surat agar dapat menempati tempat lama, yakni di ruko milik PT Panca Belia Prima Karsa. Namun karena di PT itu pedagang diwajibkan untuk membayar kios yang mencapai Rp18 juta, menurut pedangan tidak mampu untuk membayar harga tersebut karena hasil dagangannya pun hanya dibawah Rp100 ribu per hari.

Sudirman dan Plt Kakan Pelayanan Pasar Dumai akhirnye menyepakati usulan, agar pedagang bisa diarahkan dan menggeser setengah meter dari kanan dan kiri, agar jalan bisa terbuka lagi. Dengan kesepakatan itu akhirnya semua setuju dan rencana penggusuranpun tidak jadi dilakukan.

‘’Kita ingin menata kembali pasar yang sudah sembrawut itu. Kita sebenarnya ingin yang terbaik dengan pedagang-pedagang, namun mari bekerja sama. Kita yakin semua akan nyaman jika ada kerja sama yang baik,’’ kata Iswandi.***

Dibaca 757 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif