DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 16 Juni 2009 04:24 WIB
Komisi IV DPR RI dan Pemprov Bahas RTRWP

Dumai -- Komisi IV DPR RI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Senin (15/6), melakukan pertemuan tertutup membahas masalah Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP), di Kantor Gubernur Riau.

Komisi IV DPR RI yang diketuai langsung HM Sarfii Hutahuruk ini diterima Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Wan Syamsir Yus. Dalam pertemuan tertutup ini, DPR RI meminta Riau segera membentuk tim terpadu.

Sekdaprov Riau Wan Syamsir Yus mengatakan, kunjungan DPR RI komisi IV menindaklanjuti permasalahan RTRWP Riau. Anggota dewan ini tambahnya, meminta masukan mengenai rancangan tata wilayah yang ada saat ini.

‘’Dalam rancangan RTRWP DPR RI meminta kita melakukan pendataan dengan selektif. Jangan sampai RTRWP yang dibuat berbenturan dengan hukum dan mengganggu hutan lindung,’’ ungkap Wan Syamsir Yus, kepada Riau Pos, usai melakukan pertemuan.

Wan juga menyebutkan, mengenai RTRWP sudah lengkap secara keseluruhan. RTRWP Riau juga sudah sampai di Departemen Kehutanan. Hanya saja, tinggal menunggu kedatangan pemerintah pusat melihat secara langsung RTRWP yang dibuat. ‘’Perlu laporan yang lengkap mengenai RTRW ini. Makanya sekarang kita dikunjungi oleh komisi IV DPR Riau. Mereka minta masukan dari Pemprov Riau mengenai rancangan yang dibuat,’’ ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPR RI HM Sarfii Hutahuruk, menambahkan, dalam pembuatan RTRW tidak boleh mengganggu hutan lindung dan margasatwa lainnya. Untuk itu Riau diminta membentuk tim terpadu yang terdiri dari berbagai lintas.

Artinya, perlu kerjasama dengan perguruan tinggi. Dengan demikian, dalam rancanangan sesuai dengan ketentuan berlaku baik itu tata ruang wilayah maupun kawasan lindung.***

Dibaca 704 kali
Penulis/Editor : Admin /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif