DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Senin, 15 Juni 2009 02:35 WIB
Pemadaman Listrik Sudah Tak Beraturan

Dumai -- Dampak dari pemadaman listrik yang dilakukan oleh PT PLN di wilayah Kota Dumai menuai kritikan dari berbagai pihak. Masyarakat atau pelanggan merupakan yang paling banyak mengeluhkan pemadaman yang tidak teratur dan tidak ada informasi tersebut.

Salah seorang warga Kelurahan Buluh Kasap Ikhasn (31), mengaku bingung dengan seringnya dilakukan pemadaman oleh PLN akhir-akhir ini. Menurutnya tidak mungkin dua hari berturut-turut padam. Jika hanya satu hari tidak masalah, karena memang katanya ada pemadaman bergilir, tapi ini pemadaman terjadi selama dua hari berturut-turut. ‘’Kita tidak tahu pula hari ketiga bagaimana, jika memang padam juga berarti itu bukan pemadaman bergilir, karena setiap hari,’’ katanya.

Manager PT PLN Rayon Dumai Kota Donny Adriansyah menjelaskan, banyak permasalahan di lapangan membuat tidak dapat diinformasikan kepada pelanggan secara cepat dan tepat. Biasanya mendadak dan petugas harus memdamkan pada suatu titik tertentu.

‘’Mungkin saja karena pada hari sebelumnya daerah yang dipadamkan itu mendapatkan giliran padam. Pada hari berikutnya kebetulan ada pemeriksaan di lapangan oleh petugas. Bisa juga perbaikan travo di suatu tempat. PLN sangat berusaha dan menjaga agar keluhan pelanggan yang seperti ini tidak terjadi. Namun karena kadang di luar dugaan dan kuasa kita, mau tidak mau, akan dilakukan pemadaman juga pada tempat yang sama,’’ ujar Donny.

Namun begitu, pada umumnya itu merupakan kejadian insidentil. Misalnya ada pembersihan jaringan lisltrik atau karena sesuatu hal di lapangan, maka PLN akan berusaha tidak menjadikan pemadaman ini berlarut-larut. Kepada masyarakat banyak diharapkan mengerti dengan kondisi PLN saat ini.***

Dibaca 719 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif