DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Senin, 15 Juni 2009 02:20 WIB
Pelabuhan Sudah Siap, tapi Belum Beroperasi

Dumai -- Kondisi pelabuhan Roro Dumai-Melaka yang berada di Kelurahan Purnama Kota Dumai, saat ini keseluruhannya sudah dapat dikatakan selesai 95 persen, baik sisi laut yang menjadi tanggung jawab Pemprov Riau dan sisi darat yang menjadi tanggung jawab Pemko Dumai. Hanya saja kantor, ruang tunggu dan lokasi parkir yang alakadarnya diperkirakan sangat tidak menarik perhatian pengunjung dari negara jiran itu nanti.

Pasalnya ruang tunggu penumpang yang hanya diberi atap dan tidak berdinding serta hanya berlantaikan tanah kelihatan sangat sederhana. Diperkirakan hanya dapat menampung penumpang tidak sampai 100 orang. Sisi darat yang menjadi tanggung jawab Pemko Dumai itu sengaja dibuat tidak permanen. Namun begitu niat Pemko untuk menjadikannya permanen tetap ada, karena lahan seluas satu setengah hektare itu, dalam waktu dekat akan dilakukan pengerjaannya.      

Hal itu terlihat tepat diujung jalan pelabuhan Roro Dumai-Melaka. Di mana kendaraan-kendaran dari negara jiran itu untuk pertama kalinya akan masuk di kota jasa dan industri tersebut, saat ini sudah dipersiapkan alat berat dan alat-alat lain untuk pengerjaannya.

Namun begitu Pemko perlu melihat keseriusan pengoperasian Pelabuhan Roro Dumai-Melaka itu benar-benar terwujud, karena jika tidak, dikhawatirkan perkantoran dan ruang tunggu Roro Dumai-Melaka akan jadi seperti Terminal Agro, yang saat ini terbiarkan lebih dari lima tahun tak berpenghuni.

Pelabuhan Roro Dumai-Melaka, perkantoran yang sudah selesai dibangun hanya berdinding triplek itu, saat ini sudah selesai dan siap pakai. Bahkan beberapa security sudah terlihat mulai berjaga di perkantoran yang akan mengurusi ke luar-masuknya penumpang Roro Dumai-Melaka itu nanti.

Tidak hanya diperkantoran Roro Dumai-Melaka, petugas dari Dishub Perovinsi Riau pun tampak berjaga-jaga menjaga pelabuhan. Mereka memeriksa setiap orang luar yang akan melihat dan menganbil gambar di pelabuhan. Menurut petugas Dishub Provisni Riau itu, beberapa waktu lalu ada yang mencuri gambar Pelabuhan Roro tersebut. ‘’Saya sempat dimarahi, karena mencuri gambar pelabuhan Roro Dumai-Melaka tersebut,’’ katanya.

Sementara itu Kadishub Kota Dumai Drs Syafruddin Kamal menjelaskan, pihak Pemko sebenarnya sudah siap dengan rencana pengoperasian Roro Dumai-Malaka tersebut. Hanya saja memang untuk sementara perkantoran Roro Dumai-Melaka itu dibuat sederhana. Namun begitu dalam waktu dekat akan dibangun perkantoran dan ruang tunggu yang permanen.***

Dibaca 876 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Kamis, 18 Mei 2017 11:29 WIB
HASIL PENILAIAN TES TAHAP AKHIR FIT AND PROPER TEST (UJI KELAYAKAN DAN KEPATUTAN) SELEKSI CALON DIREKTUR BADAN USAHA MILIK DAERAH (BUMD) PT.PELABUHAN DUMAI BERSERI TAHUN 2017

Berdasarkan penilaian yang dilakukan pada seleksi tahap akhir Fit and Proper Test (Uji Kelayakan dan Kepatutan) Seleksi Calon Direktur BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri Kota Dumai Thun 2017 untuk masa jabatan Periode ...(selengkapnya)

Senin, 17 April 2017 12:08 WIB
HASIL TES KOMPETENSI TAHAP I SELEKSI CALON DIREKTUR PADA BADAN USAHA MILIK DAERAH (BUMD) PT. PELABUHAN DUMAI BERSERI TAHUN 2017

 


Hasil Tes Kompetensi Tahap I dan Analisa Psikologis (Psikotes) seleksi calon Direktur pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Pelabuhan Dumai Berseri Tahun 2017.


Dari Tes Kompetensi Tahap I yang dilakukan oleh Tim Ahli ...(selengkapnya)

Senin, 27 Maret 2017 11:09 WIB
HASIL VERIFIKASI BERKAS ADMINISTRASI PT. PELABUHAN DUMAI BERSERI KOTA DUMAI TAHUN 2017

Dari hasi verifikasi berkas administrasi permohonan/lamaran yang disampaikan oleh calon direktur BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri Kota Dumai Tahun 2017, maka berkas administrasi permohonan/lamaran yang dinyatakan lengkap<...(selengkapnya)

Selasa, 7 Maret 2017 10:57 WIB2 komentar
SELEKSI CALON DIREKTUR DAN KOMISARIS PT. PELABUHAN DUMAI BERSERI KOTA DUMAI TAHUN 2017

Pemko Dumai,Telah dibuka Pendaftaran CALON DIREKTUR DAN KOMISARIS PADA BADAN USAHA MILIK DAERAH (BUMD) PT. PELABUHAN DUMAI BERSERI KOTA DUMAI TAHUN 2017, Bagi masyarakat (Pelamar) yang berniat mengikuti seleksi terbuka untuk calon Direktur dan ...(selengkapnya)

 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif