DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Kamis, 11 Juni 2009 02:21 WIB
BLK Siap Latih 5.000 TKI

Dumai -- Balai Latihan Kerja (BLK) Dumai dibawah Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Riau akan melaksanakan program daur ulang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk Malaysia pada 2009 ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigasi dan Kependudukan Riau Akmal JS saat hearing dengan Komisi D DPRD Riau, Rabu (10/6) menjelaskan, bahwa sudah dilakukan penandatanganan kesepahaman (MoU) dengan pihak Malaysia terhadap kegiatan tersebut.

‘’Daur ulang maksudnya, tenaga kerja yang dinilai belum memiliki skill yang cukup atau perlu di up-date, akan dilatih di BLK Dumai dan setelah selesai dikembalikan ke Malaysia untuk dipekerjakan. 5.000 orang sesuai MoU kita dengan pihak Malaysia akan didaur ulang dilakukan secara bertahap,’’ papar Akmal.

BLK di Riau ada empat lokasi, Pekanbaru, Inhu, Rohul dan Dumai. Ketua Komisi D Fendri Jaswir mempertanyakan tentang pengelolaan BLK, apakah Pemprov Riau atau kabupaten/kota. Akmal JS menjawab, bahwasanya hanya Inhu dan Rohul yang diserahkan kepada pemerintah kabupaten setempat.

‘’Tapi kondisinya, seperti yang terjadi di Rohul, seolah-olah mandeg dan sulit berkembang,’’ tutur Akmal.

Sedangkan realisasi pelaksanaan kegiatan di Dinasnya, Akmal mengungkapkan hingga bulan berjalan dari Rp41,7 miliar dianggarkan, sudah digunakan sebesar Rp12,9 miliar. Persentasenya, fisik sebesar 17,55 persen dan keuangan 11,24 persen. ‘’Seharusnya memang sudah mencapai 45 persen. Kendala dikarenakan masih proses pelelangan,’’ tuturnya.***

Dibaca 736 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif