DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 10 Juni 2009 02:34 WIB
Tim Yustisi Sisir Dua Kecamatan

Dumai -- Jajaran Tim Yustisi Pemko Dumai, Selasa (9/6) melakukan razia KTP di Kecamatan Dumai Timur dan Bukit Kapur. Tim Yustisi terdiri dari jajaran Satpol PP bersama dengan Polresta Dumai, POMAL, POM, unsur Kecamatan Bukit Kapur dan Dumai Timur serta unsur kelurahan.

Kepala Kantor Satpol PP OK Burhan, Selasa (9/6) menjelaskan, operasi yang dilakukan tim fokus untuk menjaring pendatang baru di Kota Dumai. Operasi sekaligus melakukan pendataan dan pengamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Pola operasi yang dilakukan kali ini, sebut OK Burhan, selain di Kecamatan Dumai Timur dan Bukit Kapur, juga dilakukan dari pintu ke pintu pada dua daerah tersebut. Hal itu untuk mengetahui apakah pemilik rumah liar di wilayah itu memiliki identitas Dumai atau tidak.

‘’Operasi ini kita lakukan berawal dari surat yang dilayangkan oleh pihak kecamatan, baik itu Kecamatan Dumai Timur maupun Bukit Kapur. Dalam surat itu pihak kecamatan menyatakan, di wilayahnya telah tumbuh rumah-rumah liar yang digunakan untuk usaha, namun meresahkan masyarakat sekitarnya,’’ katanya.

Dalam operasi yang dilakukan selama tiga hari tersebut, jumlah personel yang diturunkan semuanya sebanyak 50. Warga yang terjaring dalam operasi tersebut akan langsung di sidang di tempat, karena pihak Kejari Dumai maupun PN Dumai juga turut serta. Mereka dikenakan sanksi tindak pidana ringan (Tipiring) lalu dilakukan pembinaan dan dikembalikan lagi.

Sementara itu Kepala Kesbang Pemko Dumai Chairul Majid mengatakan, dalam operasi yang baru dilaksanakan, pihaknya menjaring sebanyak 30 warga yang tidak memiliki identitas diri.

Sebagian dari mereka adalah para pekerja pada tempat hiburan malam. ‘’Sebagian besar dari warga yang terjaring bukanlah penduduk Dumai. Mereka juga sebagian besar adalah wanita yang berkerja pada tempat hiburan malam di dua titik kawasan yang manjadi target operasi kali. Mereka langusng disidang, setelah itu akan dilakukan pembinaan,’’ ungkapnya.***

Dibaca 733 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif