DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 10 Juni 2009 02:30 WIB
Siswa Riau Wakili Indonesia

Dumai -- Dunia pendidikan di Riau patut berbangga, seorang siswa dari SMAN 1 Pekanbaru, Raja Oktovin menjadi salah seorang peserta pada International Mathematics Olympiad (IMO-olimpiade matematika internasional) 2009, yang akan diselenggarakan di Bremen, Jerman dalam waktu dekat ini. Raja Oktovin merupakan satu-satunya peserta dari luar Pulau Jawa.

Selasa (9/6), Raja Oktovin bersama sejumlah guru SMAN 1 dan pendamping tim olimpiade matematika Indonesia Soewono dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau Prof Irwan Effendi, melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Riau Drs H Raja Mambang Mit di kantor gubernur, dalam pertemuan itu dilaporkan tentang rencana keberangkatan Raja Oktovin ke Bremen, Jerman.

Wagubri HR Mambang Mit sendiri berpesan agar Raja Oktovin bisa menunjukkan prestasi gemilangnya sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia umumnya dan Riau khususnya. Wagubri juga berpesan agar Raja Oktovin bisa menjaga kepribadian bangsa dengan baik dan tetap percaya diri dalam mengikuti olimpiade tersebut.

Pendamping tim olimpiade Matematika Soewono mengungkapkan, Raja Oktovin merupakan satu-satunya perwakilan Indonesia dari SMA negeri, sedangkan lima perwakilan Indonesia lainnya berasal dari sekolah swasta masing-masing dari Malang satu orang, Surabaya satu orang, Bandung satu orang dan Jakarta dua orang serta Riau satu orang.

Raja Aktovin dan kawan-kawan dalam olimpiade nanti akan berhadapan dengan peserta dari 84 negara di dunia, tim pendamping menargetkan perwakilan Indonesia akan bisa meraih prestasi gemilang, setidaknya bisa meraih prestasi serupa seperti tahun sebelumnya yang diselenggarakan di Spanyol

‘’Kita targetkan minimal bisa meraih medali perak sama seperti pelaksanaan olimpiade tahun lalu di Spanyol, untuk mencapai prestasi itu kita sangat optimistis, karena selama ini  Raja Oktovin dan rekan-rekannya sudah melaksanakan training dengan dibimbing oleh ahli-ahli matematika di Indonesia,’’ ujarnya.

Enam perwakilan Riau dalam olimpiade ini diperoleh setelah dilakukan seleksi terhadap 2.000 peserta yang diutus oleh masing-masing sekolah, selanjutnya dilakukan seleksi ditingkat kabupaten/kota, kemudian seleksi tingkat provinsi.

Dari seleksi tingkat provinsi itu dijaring 33 orang calon peserta dan kemudian dilakukan seleksi ditingkat pusat didapat 15 orang calon dan akhirnya ditetapkan enam orang sebagai perwakilan Indonesia.

Raja Oktovin sendiri mengaku optimistis bisa berbuat yang terbaik untuk Indonesia, apalagi selama ini dirinya dan teman-teman sudah melakukan training dengan dibimbing oleh pakar-pakar matematika di Indonesia. ‘’Saya bersyukur atas kepercayaan ini dan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menggapai prestasi gemilang dalam olimpiade ini,’’ tuturnya.

Raja Oktavin yang merupakan siswa kelas XI A1 di SMA unggul tersebut. Prestasi ini tentunya semakin memperkuat dan mempertegas bahwa SMAN 1 adalah gudangnya siswa-siswi berprestasi, karena dengan terpilihnya Raja Oktavin ini, merupakan siswa keenam di sekolah ini yang mampu mewakili Indonesia diajang Olimpide Internasional.

Kepala SMAN 1 H Khaidir kepada wartawan menyebutkan, keberhasilan Oktavin ini patut menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Riau dan Pekanbaru khususnya. Karena tahun 2009 ini kembali bisa mengirimkan utusan guna mewakili Indonesia diivent internasional.

“Ini tentunya patut menjadi kebanggaan kita semua, karena pada tahun lalu siswa kita di Riau tidak ada yang mewakili Indonesia, dan tahun ini kembali ada,” sebut Khaidir, Selasa (9/6) di kantornya.
Khaidir menjelaskan, jadwal keberangkatan Oktavin ke Jakarta adalah tanggal 15 Juni, dan masih akan melakukan pembinaan hingga pada tanggal 22 Juni berangkat ke Breman untuk mengikuti IMO.***

Dibaca 915 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Jum'at, 24 Agustus 2018 09:54 WIB
Pengumuman Beasiswa Bagi Mahasiswa dan Mahasiswi Berprestasi Dari Keluarga Kurang Mampu di Kota Dumai Tahun Anggaran 2018

Dalam rangka meningkatkan motivasi dan dukungan serta perhatian pemerintah Kota Dumai perlu diberikat beasiswa Bagi Mahasiswa dan Mahasiswi Berprestasi Dari Keluarga Kurang Mampu di Kota Dumai Tahun Anggaran 2018.


Untuk ketentuan dan ...(selengkapnya)

Jum'at, 17 November 2017 14:11 WIB1 komentar
Pengumuman Penerima Beasiswa Pemko Dumai Tahun 2017

Pantia Seleksi Kegiatan Beasiswa Kota Dumai Tahun 2017 memutuskan nama-nama terlampir sebagai Penerima Beasiswa Pemerintah Kota Dumai tahun anggaran 2017. Nama-nama terlampir merupakan peserta yang telah lulus proses seleksi administrasi ...(selengkapnya)

Kamis, 3 Agustus 2017 09:58 WIB1 komentar
Beasiswa Bagi Mahasiswa dan Mahasiswi Berprestasi Dari Keluarga Kurang Mampu Asal Kota Dumai

Pemberitahuan Beasiswa Bagi Mahasiswa dan Mahasiswi Berprestasi Dari Keluarga Kurang Mampu Asal Kota Dumai


Dalam rangka wujud kepedulian Pemerintah dibidang pendidikan dan sesuai dengan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang ...(selengkapnya)

Rabu, 16 November 2016 09:32 WIB
Jambore PIK Remaja/Mahasiswa se-Kota Dumai

Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBPPPA) Kota Dumai menggelar acara Jambore Pusat Informasi dan Konseling Anak, Remaja/Mahasiswa (PIK R/M) yang diselenggarakan di Gedung Sri ...(selengkapnya)

 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif