DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 10 Juni 2009 01:52 WIB
Pekan Depan Keputusannya Ditetapkan

Dumai -- Rapat tindak lanjut pembahasan dana kontribusi jasa labuh yang dimediasi Dirjen Perhubungan RI kembali digelar Selasa (9/6), di Jakarta. Tim Pemko Dumai dipimpin Wakil Wali Kota Dumai dr H Sunaryo, Kepala Dinas Perhubungan Syafruddin Kamal, Kepala Bidang Perhubungan Laut Dishub Indra Buana serta dua anggota Pansus DPRD Dumai, masing-masing Ali Rahman dan Bennedi Boiman.

Sementara dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dihadiri oleh Direktur Lalu Lintas Laut, Kabag Perencanaan, Kabag Hukum dan Kabag Keuangan. Selain itu juga hadir Ketua Adpel Dumai, Adpel Pontianak, Direktur Umum SDM Pertamina Pusat, Dirut Pertamina Dumai, GM Pelindo I dan perwakilan Depdagri dan Departemen Keuangan.

Direktur Pelabuhan dan Pengerukan Direktorat Jenderal Hubungan Laut Dirjen Perhubungan Suandi yang memimpin pertemuan, berjanji akan melaporkan hasil rapat kepada Dirjen Perhubungan dan selanjutnya akan dikeluarkan surat kepada Pertamina yang ditembuskan kepada Pemko Dumai.

Kepala Dinas Perhubungan Dumai Syafruddin Kamal, Selasa (9/6) mengatakan optimis isi surat yang dikeluarkan tersebut akan memihak kepada Pemko Dumai. Sehingga uang jasa labuh bisa segera dibayarkan oleh Pertamina sesuai dengan keinginan masyarakat. ‘’Kita berharap pekan depan surat tersebut sudah bisa turun dan masalah ini bisa segera selesai,’’ harapnya.

Ditanya tentang tanggapan dari Pertamina terkait hasil rapat, menurut Syafruddin, Pertamina siap mematuhi apaupun keputusan yang diambil oleh Dirjen Perhubungan. Meskipun sebelumnya dalam pertemuan, Pertamina bersikeras dengan status pelabuhan khusus.

‘’Pertamina sendiri siap mematuhi apapun keputusan yang nantinya dikeluarkan oleh Dirjen. Bila isi surat memerintahkan agar  Pertamina segera membayar uang jasa labuh dan mencabut SK Menhub RI nomor 88/1972, tentang penunjukan kepelabuhan, maka mereka siap membayar uang jasa labuh sesuai ketentuan,’’ jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Dumai dr Sunaryo mengajak masyarakat untuk menghormati dan menghargai keputusan yang dikeluarkan oleh Dirjen Perhubungan. ‘’Apapun hasilnya, masyarakat harus bisa menghormati,’’ katanya.***

Dibaca 768 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Selasa, 23 Juni 2009 02:48 WIB
Jasa Labuh Hak Daerah

Upaya Tim Jasa Labuh menghadap kepada Departemen Perhubungan untuk mendapatkan kepastian pembagian pendapatan jasa labuh di Pelindo I sebagaimana diatur Kepmenhub 54 tahun 2002 sampai kini masih belum membuahkan hasil nyata.
Dirjen ...(selengkapnya)
Kamis, 4 Juni 2009 03:07 WIB
Tim Jasa Labuh Temui Dephub

Tim Pemko Dumai yang terus mengupayakan pendapatan Jasa Labuh dari Pertamina membawaserta Pansus Jasa Labuh DPRD Kota Dumai untuk menemui Departemen Perhubungan di Jakarta. Rombongan bertolak dari Dumai, Rabu (3/6).

Sedangkan pertemuan ...(selengkapnya)
Rabu, 3 Juni 2009 02:05 WIB
Kejari Pelajari Kontribusi Jasa Labuh

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kejari Dumai masih terus melakukan pengkajian dan koordinasi dengan pihak terkait untuk menentukan langkah hukum yang akan dilakukan sekitar keengganan Pertamina untuk memenuhi kontribusi jasa labuh sebesar 30 persen ...(selengkapnya)
Selasa, 2 Juni 2009 02:00 WIB
Pansus Jasa Labuh Besok Temui Dephub

Perlahan namun pasti, langkah Pansus Jasa Labuh DPRD bersama dengan Tim Pemko Dumai yang berupaya memperjuangkan tuntutan daerah terhadap pendapatan jasa labuh ...(selengkapnya)
 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif