DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Senin, 8 Juni 2009 01:16 WIB
Bulan ini, Pengumuman Kelulusan

Dumai -- Meskipun belum mendapatkan tanggal yang pasti, pengumuman kelulusan SLTA akan dilakukan dalam pekan ini. Pengumuman bisa dilihat siswa peserta UN di sekolah masing-masing.

Ketua Panitia UN dan UASBN Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai, Misdiono, Ahad (7/6) mengatakan, wewenang yang mengumumkan tersebut diserahkan kepada sekolah yang bersangkutan. Namun, ia menyebutkan sebaiknya pengumuman dilakukan sore hari. ‘’Jadi setelah melihat nomor masing-masing, para siswa langsung pulang ke rumah. Sehingga waktu mereka konvoi pendek. Kita juga melihat kemungkinan untuk mengumumkan lewat media,’’ kata Misdiono.

Pengumuman untuk tingkatan sekolah lain akan dilakukan setelah SLTA. Untuk pengumuman SLTP akan dilakukan pekan ke-3 Mei. Sedangkan untuk SD akan dilakukan akhir bulan ini.

Untuk menjaga kemanan sekolah, Misdiono meminta kepolisian mengawasi siswa. Tak hanya kekhawatiran dari dampak negatif yang dilakukan oleh siswa seandainya tak lulus, termasuk juga masalah luapan kegembiraan para siswa dengan melakukan konvoi di jalan.

Kepada siswa, Misdiono berpesan untuk tidak melakukan hal-hal yang sifatnya mubazir, seperti mencoret-coret seragam. Menurutnya alangkah lebih baik jika seragam tersebut disumbangkan kepada adik kelas yang memerlukan. Terkait pungutan perpisahan oleh sekolah, Misdiono menegaskan harus ada persetujuan antara pihak sekolah, komite sekolah dengan orang tua siswa. Selain itu jangan sampai memberatkan orang tua siswa.

Untuk tahun ini, Misdiono tak berani memasang target lebih angka kelulusan siswa. Ia hanya mematok sesuai dengan perolehan kelulusan siswa tahun lalu, yakni dengan target minimal 87 persen. Angka tersebut dipatoknya karena selain objek (siswa) yang mengikuti ujian, standar nilai yang harus diraih siswa juga meningkat dari 5,25 menjadi 5,50.

Meskipun demikian, untuk Dumai, kurva statistik penilaian pendidikan berlaku kurva normal. Itu menandakan antara input dan output mempunyai rata-rata yang berimbang.***

Dibaca 715 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif