DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Sabtu, 6 Juni 2009 01:49 WIB
Wako Minta Kadisdik Perhatikan Pendikan

Dumai -- Beberapa tahun terakhir ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai mendapatkan porsi APBD di atas 20 persen. Jumlah tersebut merupakan komitmen daerah dengan pendidikan di daerah ini.

Walaupun besar anggaran pada bidang pendidikan di Dumai mencapai 20 persen dari total APBD, namun bukan berarti perhatian terhadap fisik bangunan sekolah yang sudah jadi tidak diperhatikan. Hal ini menjadi koreksi Wali Kota (Wako) Dumai Drs H Zulkifli AS MSi, kepada Disdik dalam menjalankan kinerjanya, Jumat (5/6).

Dalam acara penandatanganan fakta integritas bagi kepala SD, SMP, SMA dan SMK di lingkungan Disdik, Wako sempat menegur Kadisdik Drs Rusli Alhamidi untuk memperhatikan bangunan fisik SMAN 2 Dumai yang terletak di tengah kota itu. ‘’Tolong Kadisdik perhatikan atap SMAN 2. Sudah banyak yang patut direhap karena sudah berlubang di sana-sini,’’ kata Wako.

Sebelumnya, Wako juga sempat mengatakan hal yang sama sekitar permasalahan yang terjadi pada bangunan fisik SMAN 2 tersebut. Hal itu diungkapkannya ketika melakukan Sidak ujian nasional. Kebetulan Wali Kota melihat langsung bagaimana kondisi fisik gedung SMAN 2 yang terletak di tengah Kota Dumai tersebut. Selain atapnya tidak sempurna, ditambah keramik yang baru beberapa tahun dibangun juga sebagian hancur.

Wali Kota menilai kondisi fisik sekolah saja seperti itu, bagaimana perhatian dinas ini terhadap sekolah yang jauh dari perkotaan. Apakah memang sudah serius diperhatikan atau tidak. Selain itu Wako juga meminta kepada Kadisdik untuk memperhatikan sekolah, karena tidak menutup kemungkinan bisa terjadi hubungan yang tidak harmonis antara kepala sekolah, guru dan juga antara guru. ‘’Kalau ini sudah terjadi, maka energi bakal habis untuk masalah itu saja, sementara tujuan pembelajaran bakal terhambat. Untuk menghindari kecurigaan itu, harus ada transparansi dari kepala sekolah kepada seluruh guru yang ada,’’ kata Wali kota menekankan.

Sementara itu Kadisdik Dumai Drs H Rusli Alhamidi sebagai pengganti Kadisdik yang lama, saat dikutip Dumai Kota Online, ternyata sudah terlebih dahulu meninggalkan tempat pertemuan.

Namun sebelumnya beliau juga mengatakan, saat ini pihaknya hanya dapat melakukan perbaikan secara bertahap, karena harus memperhatikan semua lembaga pendidikan milik pemerintah tersebut.***

Dibaca 770 kali
Penulis/Editor : Admin /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif