DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Kamis, 4 Juni 2009 03:07 WIB
Tim Jasa Labuh Temui Dephub

Dumai -- Tim Pemko Dumai yang terus mengupayakan pendapatan Jasa Labuh dari Pertamina membawaserta Pansus Jasa Labuh DPRD Kota Dumai untuk menemui Departemen Perhubungan di Jakarta. Rombongan bertolak dari Dumai, Rabu (3/6).

Sedangkan pertemuan itu sendiri bertempat di Kantor Departemen Perhubungan dan baru akan terlaksana Kamis (4/6) atau hari ini. Tim Pemko Dumai merencanakan hanya akan menemui departemen tersebut.

‘’Besok (hari ini) akan dilaksanakan pertemuan dengan Departemen Perhubungan. Pansus diikut-sertakan oleh Tim Pemko menindaklanjuti pembagian jasa labuh ke pusat,’’ ungkap Ketua Pansus Jasa Labuh DPRD H Ali Rakhman Harahap SH, kemarin.

Ali Rakhman yang dihubungi sore kemarin melalui telepon seluler mengatakan sudah berada di Jakarta. Pertemuan tersebut, ungkapnya, merupakan kelanjutan upaya yang sebelumnya telah dilakukan oleh pihak pemerintah daerah.

Upaya untuk mendapatkan pendapatan jasa labuh di Pelindo I dilakukan sebagaimana diatur oleh Kepmenhub 54 tahun 2002. Departemen Perhubungan menjadi salah-satu institusi pemerintah pusat yang akan dijadikan tujuan konsultasi. ‘’Tapi saya sendiri belum bisa memberikan keterangan tentang apa yang besok (hari ini) akan disampaikan oleh tim kepada departemen. Namun pada dasarnya pertemuan tersebut memang kelanjutan dari upaya sebelumnya dalam menyikapi pendapatan jasa labuh,’’ terang Ali.

Pansus Jasa Labuh DPRD sebelumnya telah mengupayakan langkah hukum. Langkah hukum tersebut dengan meminta pendapat Kejaksaan Negeri Dumai terhadap ketentuan pengutipan jasa labuh di Pelindo I Dumai menurut pandangan lembaga penyidik.

‘’Dalam hal ini kita diikutisertakan dalam pertemuan dengan pusat oleh Tim Pemko. Upaya mendapatkan pendapatan jasa labuh kan melalui pembentukan tim. Kali ini tim hanya akan menemui Dephub,’’ tambahnya.***

Dibaca 729 kali
Penulis/Editor : Admin /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif