DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Rabu, 3 Juni 2009 02:13 WIB
Dua Hari dikejar Penjambret Ditangkap

Dumai -- Susanto (26), warga Perumahan BTN Dumai Baru Kecamatan Dumai Barat, pelaku jambret kalung emas, Sabtu (30/5), akhirnya berhasil ditangkap Sat Reskrim Polresta Dumai, Senin (1/6). Selama dua hari, Tim Sat Reskrim Polresta terus melakukan penyelidikan.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Dumai AKBP Muharrom Riyadi melalui Kasat Reskrim AKP Imran Amir. Terungkapnya pelaku penjambretan yang dikenakan dalam KUHP pasal 362, berawal dari keterangan korban Salawati (22). Dari keterangan korban, diketahui nomor polisi kendaraan tersangka saat melakukan aksinya di Jalan Delima pada hari Sabtu (30/5).

Imran yang didampingi KBO Sat Reskrim Polresta Dumai Iptu Banjar Nahor mengatakan, setelah mendapatkan keterangan, pihaknya langsung menurunkan personel ke lapangan untuk mencari tersangka. ‘’Awalnya pelaku telah diketahui satu jam sebelum diamankan, tepatnya di persimpangan Jalan Sukajadi saat sedang berboncengan dengan istrinya. Namun untuk lebih memastikan jajarannya terus melakukan pengintaian terhadap tersangka, yang akhirnya pelaku diamankan saat sedang berbelanja dengan istrinya di Pasar Senggol Kota Dumai sekitar pukul 12.30 WIB.

Seterusnya Imran mengatakan, saat pertama akan diamankan, tersangka sempat menyangkal atas perbuatannya melakukan penjambretan. Namun jajarannya tetap meminta kepada tersangka agar memberikan keterangannya di Mapolresta Dumai. ‘’Tersangka baru mengakui perbuatannya setelah dilakukan proses penyidikan di Sat Reskrim Polresta Dumai. Karena tidak dapat lagi menyangkal perbuatannya setelah disoodorkan bukti-bukti yang mengarah kepada tersangka,’’ ujarnya.

Saat ini tersangka dan sejumlah barang bukti, telah diamankan di Mapolresta Dumai, untuk proses penyidikan lebih lanjut, dimana akibat perbuatan tersangka akan dijerat pada pasal 362 KUHP. ‘’Barang bukti yang berada di tangan tersangka berupa satu unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX dengan nomor polisi BM 2261 RM. Helm yang digunakan telah kita amankan, selain itu juga seuntai kalung emas 24 karat dengan berat 12,3 gram berikut liontinnya yang berbentuk batu permata dan sempat dijual ke salah satu toko emas, juga kembali diamankan untuk proses lebih lanjut,’’ ungkapnya.***

Dibaca 748 kali
Penulis/Editor : Admin / admin
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif