DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 2 Juni 2009 02:16 WIB
Persediaan Darah PMI Cukup

Dumai -- Sampai saat ini persediaan darah di PMI Cabang Dumai masih stabil. Stok darah yang tersedia saat ini masih 45 kantong berukuran 350 CC, sementara PMI setiap harinya hanya mengeluarkan 15 kantong darah yang akan diberikan untuk pasien di RSUD Dumai yang memerlukan darah tersebut.

Ketua PMI Cabang Dumai Drs H Nahar Efendi MPd melalui Wakil Ketua Bidang Organisasian dan Administrasi, H Jamini Ishak saat dikutip Dumai Kota Online, Senin (1/6) mengatakan, saat ini stok darah di PMI cukup. Per hari biasanya PMI hanya mengeluarkan 15 kantong darah. Setiap ada permintaan darah ke PMI, keluarga pasien diminta untuk menyediakan darah pengganti dalam waktu yang ditentukan. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar stok darah di PMI tetap terjaga.

Biasanya kepada yang memerlukan darah, kita minta penggantinya. Kepadanya kita bebankan sebanyak Rp175 ribu. Memang sebelumnya hanya Rp135 ribu saja, kenaikan terjadi karena beberapa unsur untuk menyimpan darah ini naik, seperti kantong darah dan unsur lain, katanya.

Biaya yang dibebankan, sebut Jamini lagi, merupakan biaya perawatan darah itu sendiri, karena selama berada di PMI tentu darah dirawat agar masih segar dan dapat digunakan. Tentunya aman bagi yang memerlukan darah. Artinya tidak ada penyakit. Karenanya setiap masyarakat yang akan memerlukan darah dari PMI selalu dibebankan biaya tersebut.

Memang kalau tidak disosialisasikan, banyak masyarakat tidak tahu dengan biaya dibebankan itu. Selain darah yang diberikan kepada masyarakat itu steril, darah yang diberikan juga melalui beberapa tahapan perawatan. Masyarakat hanya perlu mengganti stok darah yang berkurang dengan biaya perawatannya saja.***

Dibaca 738 kali
Penulis/Editor : Admin /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif