DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Selasa, 2 Juni 2009 01:54 WIB
Polisi Tembak Polisi Gadungan

Dumai -- Berlagak mengaku sebagai anggota Buser dari Polda Riau, seorang pemuda berinisial Har (25), warga Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat, diringkus Tim Buser Polsek Dumai Barat. Tersangka diringkus setelah timah panas bersarang di kakinya, lantaran berusaha kabur saat disergap petugas.

Saat dikutip Dumai Kota Online, tersangka Har terlibat serangkaian perampasan dua unit handphone (HP), Sabtu (30/5) sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, dua orang korban masing-masing Septa Sembiring (19) warga Jalan Siak Sri Indrapura, Kelurahan Bukit Timah dan temannya Adi Saputra Pane (19), warga Jalan Dang Merdum, Kelurahan Bukit Timah, sedang berada di Jalan M Yamin, Kelurahan Bagan Keladi, tepatnya di simpang Tugu Pancasila.

Sebelum kejadian, kedua korban duduk-duduk untuk menunggu temannya di sekitar Tugu Pancasila. Tak lama berselang, tiba-tiba datang tersangka Har menghampiri korban, lalu mengaku kalau dia adalah anggota Buser Polda Riau, sedang mencari kedua korban yang terlibat kasus narkoba. Lalu tersangkapun langsung meminta agar korban menyerahkan HP-nya untuk dilakukan pemeriksaan isi SMS HP tersebut.

Tidak sampai di situ, masih dengan gayanya yang mengaku sebagai anggota polisi, tersangka sempat memperlihatkan senjata api mainan beserta selongsong peluru kepada kedua korban. Kemudian tersangka mengajak kedua korban ke sekitar kebun sawit yang berjarak 100 meter dari Tugu Pancasila.

Di tempat ini, tersangka mengancam dan menodongkan senjata mainannya kepada korban, dan lagi-lagi tersangka mengatakan kalau dirinya sengaja mencari kedua korban karena terlibat kasus narkoba. Kemudian mengambil HP kedua korban dengan cara paksa. Setelah HP berhasil diambil tersangka, kedua korbanpun di suruh pergi dengan gertakan dan ancaman senjata api mainan.

Merasa tidak yakin dengan tersangka ini, selanjutnya kedua korban melaporkan kasus ini ke Polsek Dumai Barat. Setelah menerima laporan korban, Polsek melakukan penyelidikan terhadap tersangkanya, akhirnya Ahad (31/5) sekitar pukul 15.00 WIB, tersangka berhasil diringkus ketika hendak menjual barang hasil kejahatanya di Jalan Sukadamai, Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan.

Saat hendak dilakukan penangkapan, tersangka berusaha melarikan diri, kemudian dilakukan pengejaran dan dilakukan tembakan peringatan. Namun tersangka tidak mengindahkannya. Untuk menghentikan langkah tersangka, terpaksa tim anti bandit Polsek Dumai Barat melumpuhkannya dengan menembak kaki yang mengenai kaki sebelah kanan bagian betis.

Kapolresta Dumai AKBP Drs Muharrom Riyadi, melalui Kapolsek Dumai Barat AKP Ali Ardi SH yang dikutip Dumai Kota Online membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas) yang mengaku sebagai anggota Buser Polda Riau. ‘’Modus kejahatan yang dilakukan, tersangka mengaku sebagai anggota Buser Polda Riau, dan kemudian merampas dua unit HP korban dengan menodong pistol mainan,’’ ungkap Ali.

Disebutkanya lagi, tersangka sebelumnya juga sudah tiga kali tersangkut perkara penipuan atau penggelapan di Polsek Dumai Barat. Kini, tersangka yang telah lama diincar Polsek Dumai Barat telah mendekam dibalik terali besi Mapolsek Dumai Barat, sedangkan barang bukti seperti satu pucuk senjata pistol mainan, dua unit HP sudah diamankan di Polsek Dumai Barata untuk proses lanjut.***

Dibaca 753 kali
Penulis/Editor : Admin /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif