DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Senin, 1 Juni 2009 07:38 WIB
Jalan Dumai-Pakning Berlubang

Dumai -- Jalan yang baru dibangun dengan menggunakan sharing budget oleh Pemerintah Provinsi Riau dan Pemko Dumai, saat ini sudah berlubang. Kendaraan melebihi tonase, merupakan salah satu penyebab hancurnya jalan. Jalan Dumai-Sungai Pakning ini juga digunakan oleh perusahaan swasta, di antaranga mengangkut kontainer dan CPO.

Menanggapi kondisi ini, Sekko Dumai H Wan Fauzi Efendi saat dikutip Dumai Kota Online, Ahad (31/5) mejelaskan, memang semuanya serba salah. Jika dikeraskan tentu menghentikan aktivitas kegiatan di Kawasan Industri Dumai (KID) dan tentu akan berdampak cukup besar dengan perusahaan itu. Pemerintah sebenarnya ingin mengambil jalan yang terbaik dengan semua kondisi jalan Dumai-Sungai Pakning tersebut.

‘’Memang jalan itu merupakan sharing kita dengan Pemprov. Dengan demikian sebagian dana pembangunan jalan itu juga adalah dana yang ada dalam APBD Kota Dumai. Kita harapkan ada kerja sama yang baik antara perusahaan yang menggunakan jalan dengan pemerintah yang menjadi pembangun jalan multiyears tersebut,’’ katanya.

Wan Fauzi Efendi menjelaskan, beberapa waktu lalu sudah ada permintaan pemerintah agar perusahaan di daerah KID dapat membantu melakukan pemeliharaan jalan. ‘’Karena kendaraan mereka menggunakan jalan itu, maka wajar jika perusahaan ikut memelihara jalan,’’ katanya.

Camat Medang Kampai H Ahmad Ramadan mengatakan, pihaknya sudah pernah memberikan surat kepada perusahaan sekitar kerusakan jalan yang diakibatkan kendaraan berat milik perusahaan tersebut. Namun tanggapannya sangat lambat, bahkan sampai saat ini belum ada jawaban.***

Dibaca 713 kali
Penulis/Editor : Admin /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif