DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Kamis, 28 Mei 2009 02:57 WIB
Empat Daerah, Pintu Masuk Barang Ilegal

Dumai -- Disperindag-Kepolisian Koordinasi
Empat daerah di Riau menjadi perhatian serius Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau. Empat daerah ini merupakan kawasan pelabuhan yang sering dijadikan tempat keluar masuknya barang ilegal.

Empat daerah yang dimaksud adalah pelabuhan rakyat Dumai, Bagansiapiapi, Selatpanjang, dan Tembilahan. Disperindag dalam hal ini mempersiapkan sepuluh tenaga Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk melakukan pengawasan barang ilegal yang beredar di Riau.

Demikian dikatakan Kasi Peredaran Barang dan Jasa Disperindag Riau Jhon FL Dongoran SE, saat dikutip Dumai Kota Online, Rabu (27/5), di ruang kerjanya. Menurut dia, barang elektronik dan makanan ilegal sering sekali masuk melalui pelabuhan rakyat di empat daerah itu.

‘’Secara rutin setiap satu bulan kita lakukan razia di pelabuhan rakyat di Riau. Bersama dengan kepolisian, Beacukai, Disperindag kabupaten/kota di Riau,’’ tambahnya.

Menurut dia, permasalahan barang ilegal merupakan hal yang menjadikan Disperindag Riau terus bekerja maksimal menindaklanjuti peredarannya. Jhon mengatakan, pihaknya bekerja berdasarkan laporan masyarakat dan razia secara rutin.

Ia juga menjelaskan, keperdulian masyarakat dalam memberikan laporan terhadap barang ilegal beredar di Riau memang sangat diperlukan. Artinya, tanpa ada laporan masyarakat Disperindag Riau belum dapat bekerja secara maksimal menekan jumlah peredaran barang ilegal ini.

‘’Kita sedang melakukan pendataan di lapangan daerah yang disinyalir sebagai tempat peredaran barang ilegal. Disperindag Riau akan berusaha untuk itu semua,’’ ujarnya.***

Dibaca 722 kali
Penulis/Editor : Admin /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif