DISHUB - Pengumuman Penyediaan Jasa Pemungutan Retribusi Penyediaan Tempat Parkir Kendaraan Umum Di Dalam Terminal Barang dapat dilihat pada menu unduhan               Kebersihan - Mari bersama kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Dumai               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Sabtu, 23 Mei 2009 02:34 WIB
Selama UN dan UASBN 105 Siswa Drop Out

Dumai -- Pelaksanaan Ujian Negara (UN) dan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) di Kota Dumai, diikuti 11.865 peserta. Dari jumlah itu, sebanyak 105 siswa dinyatakan drop out (DO).

Ketua Panitia UN dan UASBN Kota Dumai Misdiono, Jumat (22/5) menjelaskan, dari sekian banyak peserta ujian, ada 119 yang tidak mengikuti ujian nasional. Dari jumlah itu pula, hanya 14 yang mengikuti ujian susulan.

‘’Kita tidak bisa menyalahkan panitia UN dan UASBN, karena kepada seluruh peserta sudah kita berikan kelonggaran untuk mengikuti ujian susulan. Namun yang terjadi di luar dugaan. Banyak murid yang pilih tidak mengikuti ujian susulan tersebut,’’ kata Misidiono.

Sebenarnya sebut Misdiono lagi, peran orang tua untuk memperhatikan anak-anaknya sangat diperlukan, karena hal-hal yang semacam ini perlu kerja sama orang tua dengan panitia. Panitia hanya menunggu saja peserta yang akan mengikuti ujian susulan itu, dan yang lebih mengetahui bagaiman kondisi peserta itu adalah orang tua murid.

Ke depan, dia mengharapkan para orang tua memperhatikan peserta-perserta UN dan UASBN tersebut. Orang tua harus tahu kapan anak-anaknya mengikuti ujian negara, dan kapan harus mengikuti ujian susulan. Semua itu harus diperhatikan, karena jika tidak, jumlah DO di masa-masa yang akan datang bisa lebih banyak lagi.

‘’Kita harapkan kerja sama dari orang tua, karena semua itu merupakan masa depan anak-anak dan masa depan Kota Dumai,’’ jelasnya.***

Dibaca 749 kali
Penulis/Editor : Admin /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait

( Tidak ditemukan berita terkait! )

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informatika Kota Dumai @ 2013, © 2019
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif